, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Serangga Tomcat Menyebar hingga Pasuruan

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Serangga Tomcat Menyebar hingga Pasuruan


Serangga Tomcat Menyebar hingga Pasuruan - Serangga tomcat atau kumbang Paederus mulai menyebar di Nguling, Kabupaten Pasuruan, sejak Rabu 21 Maret 2012. Sebanyak delapan orang mengalami gatal dan ruam merah kulit melepuh seperti terbakar setelah digigit tomcat.

Salah satunya balita Ivan Yusuf, 2 tahun, yang tubuhnya terdapat bercak merah gigitan serangga. Awalnya mereka menduga penyakit kulit biasa dan diobati dengan salep antigatal. 
"Setelah melihat televisi baru tahu jika digigit tomcat," kata Nurhayati, ibu Ivan.

Ivan berulang kali menjalani pengobatan di sejumlah dokter praktek di Pasuruan, tapi tak kunjung sembuh. Menurutnya, setiap malam seranggantomcat berkeliaran di dalam rumahnya. Kadang-kadang Ivan bermain dengan serangga yang hidup di sawah tersebut. 

"Serangga tomcat muncul sejak lima bulan lalu," ujarnya. Maklum permukiman warga berada di sekitar sawah, sehingga serangga tomcatmenyerang ke rumah warga saat malam hari. Awalnya ia tak menyangka serangga tersebut menyebabkan gatal di permukaan kulit.

Kini Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan menurunkan petugas untuk mengawasi penyebaran serangga tomcat. Karena populasinya terus berkembang dan khawatir korban berjatuhan, petugas menyemprotkan insektisida. "Untuk mengendalikan serangan agar tak semakin meluas," ujar petugas pertanian Nguling, Muhammad Kholil.

Menurutnya habitat serangga Tomcat di sawah. Populasinya meningkat menjelang berakhirnya musim hujan. Sedangkan pada saat bersamaan petani memanen padi, sehingga kumbang Tomcat beterbangan menuju sumber cahaya di permukiman. "Sebelumnya tak ada ledakan populasi seperti sekarang," katanya.

Serangga Tomcat Menyebar hingga Pasuruan sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/03/22/180391984/Serangga-Tomcat-Menyebar-hingga-Pasuruan nah sekian itu artikel postingan tentang Serangga Tomcat Menyebar hingga Pasuruan semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update