, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

1/19 PAPASMURF

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

1/19 PAPASMURF


     
    PAPASMURF    
   
Makin Eksis dengan 60 Aplikasi Baru Facebook
January 19, 2012 at 3:18 AM
 
Jakarta - Pengguna Facebook bisa makin eksis berbagi lebih banyak aktivitas yang dilakukannya di jejaring sosial tersebut dengan hadirnya puluhan aplikasi baru. 

Facebook merilis 60 aplikasi baru yang memungkinkan pengguna seperti mengkatalogkan setiap aspek kehidupan mereka, mulai dari film, buku, makanan hingga fashion, kemudian membaginya ke teman-teman mereka. 

"Apapun yang Anda sukai, cerita apapun yang ingin Anda sampaikan, Anda bisa menambahkannya di timeline," kata Carl Sjogreen, selaku Director Platform Products di Facebook.

Dilansir AFP, Kamis (19/1/2012), 60 aplikasi yang dirilis ini diantaranya termasuk kontribusi dari sejumlah perusahaan di Amerika Serikat (AS) yang bekerjasama dengan Facebook seperti Foodspotting, Rotten Tomatoes, Pinterest, TripAdvisor dan e-reader Kobo.

Misalnya, seseorang yang membaca eBook dari Kobo, bisa menandai tulisan menarik yang ingin dibagi ke teman Facebook. Aplikasi ini juga bisa secara otomatis melacak buku mana yang telah mulai atau selesai dibaca si pengguna dan menghubungkannya dengan pengguna Facebook lain yang juga membaca buku yang sama. 

Namun perlu diketahui, para developer aplikasi akan memiliki kontrol atas aktivitas pengguna yang muncul di Facebook. Ini adalah isu yang menyinggung aturan privasi yang kerap dipermasalahkan. 

Yang jelas, pengguna harus tahu bahwa ketika akan menggunakan aplikasi tersebut mereka akan dimintai izin agar developer bisa melacak kebiasaan dan aktivitas mereka. Dan secara otomatis, data ini nantinya akan dikirimkan kembali ke Facebook.
Media Files
Facebook-logo1-300x300.png (PNG Image)
   
   
Vlash, Cara Jitu Hapus Virus dari Jarak Jauh
January 19, 2012 at 3:10 AM
 
Jakarta - Vaksin Lightning Accelerated Support Host (Vlash) merupakan cara baru Vaksincom untuk memanjakan para penggunanya. Layanan ini bisa digunakan untuk memberantas virus dari jarak jauh.

Biasanya, para penyedia jasa antivirus akan melakukan kunjungan ke pelanggannya untuk melakukan perawatan berkala, atau ketika pengguna membutuhkan tenaga ahli guna melakukan 'aksi bersih-bersih'.

Namun cara itu diklaim sudah kuno. Bagi Vaksincom, dengan Vlash mereka dapat lebih efisien melayani pelanggannya.

"Cuma butuh koneksi internet, maka kami bisa memperbaiki komputer pelanggan dari jarak jauh," kata Alfons, pakar antivirus dari Vaksincom.

Jika ditilik lebih lanjut, metode yang dipakai Vaksincom ini rupanya memanfaatkan fitur Remote Desktop yang ada di Windows.

Sebagai informasi, ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh. Di antaranya VNC, LogMeIn, Putty, Avocent dan Teamviewer.

"Kami membeli lisensi dari Teamviewer yang memang sudah terbukti keamanannya," tambah Alfons.

Untuk mengaktifkan Vlash caranya juga tidak sulit. Pengguna tidak akan dipusingkan dengan berbagai instalasi dan konfigurasi jaringan. Tinggal masukan user ID dan password, maka komputer siap dikendalikan.

"Cara ini aman, karena password tersebut hanya untuk sekali pakai. Jadi yang ingin me-remote harus minta password kembali kepada pemilik komputer," Alfons menandaskan
Media Files
Computer-Virus285.jpg (JPEG Image)
   
   
Internetan Gratis Via PC dengan IM3 Indosat Terbaru
January 19, 2012 at 3:06 AM
 
Trik Internet Gratis Im3 Indosat Januari 2012 Via PC - Saat ini 19 Januari 2012 awaspinter akan share cara internet gratis indosat via PC / Komputer Update Januari 2012 sebelumnya yang kamu harus miliki untuk dapat menikmati trik ini adalah software your-freedom, untuk bisa setting internet gratis indosat im3 ini, kalo belum punya silahkan download disini, Baca Juga Trik Internet Gratis XL Update 19 Januari 2012 DanTrik Internet Gratis Terbaru Kartu Three 19 Januari 2012

Trik Internet Gratis Im3 Indosat Januari 2012 Via PC

Selanjutnya Kita Kembali ke topik yaitu trik internet gratis im3 Terbaru januari 2012 kalo sudah unduh langsung aja install dan jalankan programnya, Sebelumnya kamu harus punya akun di your freedom, bagi yang belum punya silahkan daftar dulu disini , nanti catat user dan password yang kamu dapat disana.


Berikut cara setting internet gratis indosat im3 Januari 2012 :

setting internet gratis indosat untuk your-freedom, klik configure untuk melakukan pengaturan pada bagian account information, masukkan user dan password yang kamu dapatkan saat pendaftaran di your-freedom

Setelah semuanya sudah di setting, klik ok.
Lalu klik tab port. isi pada webproxy "8000" (tanpa tanda kutip)
Setelah itu kembali lagi ke tab status , lalu klik start connection.
Tunggu sampai jendela your-freedom yang ada taskbar (sudut kanan bawah) terbuka, seperti ini:
Setelah pintu your freedom terbuka, maka itu menandakan kalau your freedom sudah terkoneksi ke servernya, kalo masih ada tanda seru (atau pintu ga terbuka berarti ada kesalahan dalam setingan).

Setelah berhasil koneksi ke server your-freedom, buka browser (mozilla, dll) atur proxi address ke 127.0.0.1 dan port 8000 .Nah demikian Trik dan Cara Internet Gratis Im3 2011 Via PC thanks
Media Files
Trik+Internet+Gratis+Im3+Indosat.jpeg (JPEG Image)
   
   
Memahami 'Bahaya' SOPA Lewat Video Animasi
January 19, 2012 at 2:55 AM
 
Jakarta - Stop Online Piracy Act (SOPA) alias rancangan Undang-undang Anti Pembajakan Online di Amerika Serikat kini tengah menjadi buah bibir. Masih sulit memahami bagaimana UU tersebut bekerja nantinya? Coba simak video animasi ini.

Secara umum, SOPA nantinya memungkinkan pemerintah AS dan perusahaan pemegang hak cipta untuk menghadang situs-situs yang dianggap melakukan pelanggaran, pembajakan atau pemalsuan kekayaan intelektual.

Contohnya, jika ada website yang dituding memiliki konten ilegal yang melanggar hak cipta (termasuk di antaranya lagu, gambar, video klip, dan lainnya), maka situs tersebut dapat diblokir oleh ISP di AS, tak dicantumkan dari mesin pencarian, dan bahkan dihadang untuk menjalankan bisnis online dengan penyedia jasa pembayaran seperti PayPal.

Tak pelak sejumlah raksasa internet seperti Google, WordPress, WikiPedia, hingga Twitter menentang keberadaan aturan yang masih dalam tahap legislasi tersebut. 

Sebab jika SOPA diimplementasikan, maka sederet video tak berizin dari pemegang hak cipta di YouTube harus diturunkan paksa, jika tak mau berurusan di pengadilan. Begitu pula yang terjadi di Wikipedia dan situs-situs lainnya. 

Aturan ini memang memiliki 'jiwa' yang patut diapresiasi, sebab ingin menekan angka pembajakan konten. Namun sisi lainnya adalah penyebaran informasi dan pengetahuan juga akan dikorbankan.

Berikut video animasi terkait implementasi SOPA yang dilansir YouTube.


Sumber : Detik

Media Files
sopa-animasi285.jpg (JPEG Image)
   
   
5 Hal Penting Untuk Membangun Usaha
January 18, 2012 at 5:15 PM
 
Papasmurf- Sebenarnya, pada saat anda membuka atau membangun sebuah usaha, anda harus berfokus pada segitiga B-I, yaitu 5 komponen utama dalam membangun sebuah usaha atau bisnis. Saya mengetahuinya dari salah satu serial "the advisor series"-nya Kiyosaki, Before You Quit Your Job. Lima komponen itu adalah :

Arus Kas
Bisa juga disebut keuangan. Beberapa hal yang termasuk arus kas diantaranya adalah laporan laba rugi, laporan arus kas, neraca dan sebagainya. Anda harus bisa membaca dan memahami laporan keuangan tersebut. Alasan mengapa arus kas diletakan di tingkat dasar adalah karena sebagian besar wilayah pekerjaan pengusaha akan berada disitu. Saat arus kas pengusaha hancur, maka hancurlah bisnisnya.
Komunikasi
Biasa disebut pemasaran. Komunikasi adalah elemen utama dalam perencanaan bisnis manapun. Pemasaran mencakup segmentasi pasar, targeting, konsumen, pesaing, distribusi, hubungan, periklanan, penetapan harga, industri dan tren pasar, strategi pemasaran, dan sebagainya.
Sistem
Dalam sebuah usaha atau bisnis, pengendalian sistem sangat diperlukan mengingat kebanyakan pengusaha bekerja berdasarkan kebiasaan. Jadi apabila pengusaha tersebut sedang tidak berada disitu, maka usaha tersebut tidak bisa berjalan dengan semestinya. Bahkan kebanyakan bisa berantakan. Dengan pengendalian sistem yang kuat, anda bisa bebas tanpa harus terlibat di bisnis anda terlalu banyak, seperti bakso Malang Cak Eko yang pernah saya ulas.
Hukum
Murphy's Law (hukum Murphy, segalanya dapat berjalan salah) pasti akan berlaku dalam bidang bisnis. Justru disaat anda berpikir bahwa anda tidak perlu bantuan hukum, anda memerlukannya. Hukum bisnis sangat beragam. Mulai dari pengurusan ijin gangguan sampai hak paten termasuk didalamnya. So, uruslah hukum bisnis anda sebelum sesuatu hal yang merugikan menimpa anda di kemudian hari.
Produk
Inilah tingkat tertinggi pada Segitiga B-I, produk atau jasa. Maksud dari kata tingkat tertinggi adalah teratas atau terujung. Tertinggi disini tidak saya maksudkan sebagai terpenting. Hanya saja kalau pada gambar segitiga B-I nya Kiyosaki, posisi produk atau jasa ini paling atas. Disinilah pengusaha harus membuat sebuah produk atau jasa yang dibutuhkan oleh konsumen, tetapi mempunyai diferensiasi yang kuat.
Sebagai seorang pengusaha yang sedang membuka usaha, anda dituntut untuk menguasai kelima hal tersebut diatas. Tidak perlu sampai mendetail. Anda cukup ahli di satu bidang, kemudian bidang yang lain diserahkan ke orang lain dengan cara :

Merekrut seseorang yang ahli di bidang-bidang tersebut untuk masuk ke dalam satu tim bisnis anda.
Atau mempekerjakan orang yang ahli dari bidang-bidang tersebut untuk bekerja di perusahaan anda.
Atau menggunakan konsultan di salah satu bidang tersebut, misal komunikasi atau pemasaran jika anda tidak ahli dalam hal tersebut.
Kemudian, mengapa anda harus ahli atau expert di salah satu bidang? Supaya pada waktu membangun usaha, tim bisnis anda berisi orang-orang yang kuat dan hebat.

Kalau anda pintar dan ahli di salah satu bidang misalkan produk, pasti anda akan mendapatkan partner, pekerja atau konsultan yang pintar dan juga ahli di bidang pemasaran, keuangan, sistem dan hukum.

Kalau pengetahuan anda di satu bidang tersebut pas-pasan, orang-orang yang berada di sekeliling anda juga pas-pasan. Anda juga tidak mau kan, bekerja dengan orang yang jauh levelnya di bawah anda?

Maka dari itu, dalam membuka dan membangun usaha, pastikan anda ahli di satu bidang. Sisanya, serahkan ke orang-orang yang lebih ahli dibandingkan anda. Bagaimana menurut anda?

Sumber: http://www.yaiyalah.com/
Media Files
wirausaha.jpg (JPEG Image)
   
   
Slow Read, Gaya Santai Tumbangkan Website
January 18, 2012 at 4:40 PM
 
Jakarta - Biasanya, cara yang paling sering digunakanhacker untuk melumpuhkan sebuah situs adalah menyerang dengan modus Distributed Denial of Service (DDoS). Tapi kini ditemukan cara baru yang lebih santai, tapi mematikan.

Metode DDos umumnya menggunakan beberapa komputer yang secara terus menerus mengirim permintaan ke server, jumlah request yang besar dan bertubi-tubi ini perlahan tapi pasti bisa menumbangkan sebuah situs. Cara ini juga sering digunakan oleh grup peretas Anonymous.

Nah, kini ada cara yang ditemukan oleh Sergey Shekyan, kepala riset lembaga keamanan Qualsys. Ia berhasil membuat sebuah tool yang memungkinkan melakukan DDoS hanya melalui satu komputer saja.

Aplikasi tersebut bernama Slow Read. Cara kerjanya mirip dengan DDos pada umumnya, hanya saja data yang diberikan oleh server dibaca dengan amat perlahan. Konon, aksi ini memanfaatkan celah pada Transmission Control Protocol (TCP) yang memungkinkan peretas untuk memanipulasi alur data.

 dari arstechnica, Sabtu (7/1/2012), aplikasi ini merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya yakni slowhttptest tool. Program yang pernah digunakan untuk mengacaukan server pemerintah Iran pada 2009 lalu.
Media Files
Hacker285.jpg (JPEG Image)
   
   
Hasil Copa Del Rey, Real Madrid vs Barcelona
January 18, 2012 at 4:27 PM
 

Papasmurf - Hasil Copa Del Rey, Real Madrid 1-2 Barcelona. Untuk kesekian kalinya tuan rumah Real Madrid gagal menundukan rivalnya ini, Bahkan Ronaldo cs harus kembali tertunduk setelah dikalahkan 2-1. Uniknya dalam laga ini dua gol Barca dicipatakan oleh Puyol dan Abidal, Dimana mereka adalah pemain belakang semua.
Pada laga tersebut, skuad arahan Pep Guardiola itu tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan sebelas menit. Namun, Los Cules justru balas menekan tuan rumah setelahnya. Alhasil, dua gol pun lahir dari sumber yang tak diduga-duga, yakni dari dua orang pemain belakang bernama Carles Puyol dan Eric Abidal.
Gol pertama Madrid tercipta setelah bola yang dikirim ke sisi kiri lapangan Madrid diterima oleh Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu kemudian menggiring bola sampai ke kotak penalti dan sedikit melakukan gerakan untuk mengecoh Gerard Pique.
Ia kemudian menyelesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kiri ke pojok jauh gawang. Jose Manuel Pinto tak mampu menghalau sepakan tersebut dan tuan rumah pun unggul 1-0. Sebagai catatan, ini adalah shot on goal pertama Madrid pada laga ini.
Tiga menit setelah gol tersebut, Andres Iniesta mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan dari sudut sempit yang dilepaskan gelandang internasional Spanyol itu masih bisa ditepis oleh Iker Casillas.
Dua menit berselang, giliran Alexis Sanchez yang punya kans untuk menciptakan gol. Menerima umpan Cesc Fabregas, Alexis melepaskan sebuah sundulan. Hasilnya? Bola masih menerpa tiang gawang Madrid.
Tensi laga kemudian meninggi dan wasit Cesar Muniz Fernandez sampai harus mengeluarkan dua kartu kuning, masing-masing untuk Pepe dan Pique. Setelahnya, Barca lagi-lagi mengancam gawang Madrid.
Casillas satu kali menyelamatkan gawangnya dari sebuah sepakan keras Lionel Messi di menit ke-26. Sementara empat menit setelahnya, sebuah sepakan Iniesta dari dalam kotak penalti melambung tipis di atas gawang Madrid.
Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan untuk Madrid.
Barca kemudian memulai babak kedua dengan mulus. Peluang pertama mereka di menit ke-48 langsung berbuah gol. Adalah Carles Puyol yang menjadi pencetak gol tersebut.
Berawal dari sebuah sepak pojok yang dilepaskan Xavi Hernandez, bola disambut Puyol–yang berlari tanpa pengawalan ketat–dengan sebuah sundulan sambil menjatuhkan diri. Casillas sudah berusaha menjangkau bola, namun gagal. Skor berubah menjadi 1-1.
Barca yang terus menekan akhirnya berbalik unggul di menit ke-77. Messi menjadi arsitek golnya lewat sebuah umpan lambung ke sisi sebelah kiri lapangan, di mana Eric Abidal yang tak terkawal, tak terbaca oleh barisan pertahanan Madrid, dan lepas dari jebakan offside berdiri sendirian.
Setelah menahan bola hasil umpan Messi dengan dada, Abidal kemudian melepaskan sepakan kaki kiri terarah ke pojok gawang Madrid. Casillas pun harus memungut bola untuk kedua kalinya dari dalam gawangnya.
Skor 2-1 bertahan sampai laga habis. Madrid masih punya kesempatan untuk membalas di Camp Nou pada 25 Januari mendatang.
Susunan Pemain
Real Madrid: Iker Casillas, Hamit Altintop, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Lassana Diarra (Mesut Oezil 66), Pepe (Esteban Granero 80); Karim Benzema, Gonzalo Higuain (Jose Callejon 66), Cristiano Ronaldo.
Barcelona: Jose Manuel Pinto, Dani Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Eric Abidal, Sergio Busquets, Xavi Hernandez (Thiago 86), Andres Iniesta, Cesc Fabregas (Isaac Cuenca 89), Alexis Sanchez (Adriano 82), Lionel Messi.
Demikianlah Hasil Copa Del Rey, Real Madrid 1-2 BarcelonaSalam Sepak Bola
Media Files
image-5660+%25281%2529.jpg (JPEG Image)
   
   
7 Tips Mengidentifikasi Profil Facebook Palsu
January 18, 2012 at 4:26 PM
 
Jakarta - Banyak profil palsu bertebaran di Facebook dan kadang Anda menerima permintaan pertemanan dari mereka atau malah sudah jadi teman. Tidak jarang profil abal-abal semacam ini membahayakan. Mungkin saja pembuatnya seorang penjahat yang sedang mencari mangsa. Atau bisa jadi ia berniat memata-matai Anda dengan motif tertentu.

Bagaimana cara untuk mengidentifikasi sebuah profil Facebook yang belum dikenal itu palsu atau tidak? Berikut tips dan triknya:

1. Foto yang terlalu sempurna biasanya mengindikasikan sebuah profil Facebook adalah palsu. Baik foto yang dipajang di profil picture atau di album, jika semuanya menampilkan sosok tanpa cela dan bahkan mungkin diberi sentuhan Photoshop, besar kemungkinan profil ini hanyalah rekaan.

2. Berhati-hatilah jika sebuah profil mendeskripsikan penggunanya sebagai orang yang memenuhi kriteria Anda sebagai teman atau pasangan yang sempurna. Mungkin ini adalah jebakan khusus bagi Anda sehingga ia dapat mengorek informasi lebih dalam melalui percakapan online. 

3. Telitilah seberapa banyak teman Facebook yang dimilikinya. Rata-rata user Facebook memiliki 130 teman. Jika jumlah temannya lebih rendah dari angka itu, mungkin saja user Facebook tersebut hanyalah rekayasa.

4. Seberapa banyak mutual friends atau teman yang sama antara Anda dengan calon teman Facebook juga bisa menjadi sarana identifikasi. Semakin sedikit mutual friends, Anda agaknya harus semakin waspada. 

5. Jika dirasa perlu, gunakan mesin cari untuk meneliti nama di profil Facebook tersebut dan apakah informasi yang disampaikan di data pribadinya benar. Misalnya, nama sekolahnya. 

6. Periksalah foto-fotonya. Orang yang benar-benar nyata seringkali punya foto yang menampilkan diri mereka dengan teman dan keluarganya.

7. Pengguna Facebook dengan profil asli hampir selalu memiliki foto yang ditag oleh teman mereka. Sebaliknya, profil Facebook palsu sering hanya menampilkan foto diri sendiri. 
Media Files
facebook+palsu.png (PNG Image)
   
   
Hiii, Aplikasi Facebook Mungkinkan Kirim Pesan 'Setelah' Meninggal
January 18, 2012 at 5:29 AM
 
Jakarta - Aplikasi baru ditawarkan oleh situs jejaring Facebook. Ia memungkinkan pengguna untuk menyampaikan kata-kata terakhir 'dari kuburan'.

Ya, aplikasi bernama 'If I Die' ini bekerja setelah sang pengguna menghembuskan nafas terakhir alias meninggal. Cara penggunaannya, pertama-tama pengguna diminta untuk menginstal aplikasi pihak ketiga ini.

Setelah itu, ia diwajibkan untuk memilih tiga teman terpercaya. Nantinya, ketiga temannya tersebut 'bertugas' untuk mengeluarkan konfirmasi jika yang bersangkutan telah menemui ajalnya,

Nah, saat konfirmasi sudah mereka keluarkan, Facebook akan merilis pesan atau video sang almarhum(ah) di wall Facebooknya, demikian seperti dikutip detikINET dari ITProPortal, Rabu (18/1/2012).

Aplikasi ini diciptakan oleh startup asal Israel, Willook. Dalam aplikasinya, dituliskan "Ini bisa jadi sebuahfarewell besar, guyonan favorit, rahasia, atau nasehat". 

If I Die memang bukanlah aplikasi perdana yang mengusung ide unik tersebut. Beberapa layanan lain seperti Legacy Locker menawarkan untuk mengurus halaman situs setelah sang empunya meninggal.

Belum diketahui sudah berapa kali aplikasi ini diunduh, namun di halaman Facebook, ia mendapat respons yang baik dan di-like oleh lebih dari 6.000 Facebooker.




Sumber : Detik
Media Files
facebook_285.jpg (JPEG Image)
   
   
Siapa Bilang Open BTS Ilegal?
January 18, 2012 at 5:17 AM
 
Jakarta - Heran, regulator di Indonesia itu naif apa zalim ya? Sampai berani bilang sebuah teknologi yang sifatnya netral sebagai barang ilegal. Ibarat pisau, apakah pisau ilegal? Jelas pisau bukan barang ilegal kan? Hal yang sama terjadi dengan Open BTS, ini adalah sebuah teknologi bahkan bisa digunakan oleh operator seluler biasa. Lho kok disebut ilegal? 

Akibat pernyataan seperti itu lumayan fatal dan membuat kita miris, seperti di antaranya: 
-. Beberapa mahasiswa takut tugas akhir Open BTS karena takut ditangkap aparat barangkali? 
-. Beberapa dosen di perguruan melarang mahasiswanya untuk tugas akhir Open BTS. 

Bisa jadi kalau kebablasan ini dibiarkan, bukan mustahil lama kelamaan bangsa ini jadi bodoh karena teknologi 'break through' mungkin akan dianggap Najis & Haram! 

Mungkin kebanyakan regulator, komentarnya tidak jauh dari 'Rakyat WAJIB tunduk peraturan, WAJIB minta ijin, WAJIB bayar pajak, WAJIB punya lisensi, WAJIB A, WAJIB B, WAJIB C diluar itu ILEGAL'. 

Tidak banyak regulator yang memberdayakan, seperti, 'Rakyat HAK anda menjadi pandai, HAK memperoleh informasi, HAK akses telekomunikasi, HAK A, HAK B, HAK C'. Lebih keren lagi kalau Regulator berani bicara, 'Silahkan kami dituntut kalau tidak bisa memenuhi HAK ASASI MANUSIA dan HAK RAKYAT'.

Aturan Buatan Manusia Bukan TUHAN! 

Yang lebih mengerikan lagi, regulator di Indonesia sering kali melihat 'aturan' seperti sesuatu yang fix yang dibuat oleh TUHAN. Aturan adalah harga mati, tidak bisa ditawar dengan alasan ini diatur secara internasional dan lainnya. 

Yang lebih menyedihkan lagi, sering sekali regulator bersembunyi di balik aturan, ini terutama terjadi saat debat publik (terus terang saya paling sebal kalau debat dengan birokrat/regulator model ini). Seakan-akan aturan itu sesuatu banget. 

Padahal kenyataan hidup di dunia ini 


  • Aturan itu buatan manusia, tidak ada buatan manusia yang sempurna.
  • Aturan biasanya dibuat untuk tujuan tertentu. Tujuan tersebut belum tentu berpihak pada rakyat banyak, kadang lebih berpihak pada operator/investor/pendapatan negara.
  • Aturan karena keterbatasan asumsi dan pengetahuan pembuatnya, bisa salah dengan berjalannya waktu.
  • Aturan itu dijamin cepat kadaluarsa apalagi di dunia teknologi yang perkembangannya demikian cepat,
  • Aturan BISA berubah dan diubah oleh kita, contoh silakan membaca-baca Kisah Pembebasan Frekuensi 2.4 GHz di Indonesia.

Biasanya seorang teknokrat (bukan birokrat) dan negarawan yang baik akan tanggap terhadap perubahan ini supaya bisa semaksimal mungkin dapat dieksploitasi manfaatnya bagi kesejahteraan bangsa. Hanya saja, nampaknya, kebanyakan pemegang pemerintahan hari ini bukan kategori ini. 

Penggunaan Open BTS di Operator Seluler Indonesia 

Penggunaan Open BTS di operator seluler di Indonesia tidak masalah secara teknologi. Yang perlu dilakukan minimal: 


  • Open BTS berbicara menggunakan protokol SIP, yang digunakan di softswitch.
  • Interkoneksi softswitch open BTS ke softswitch seluler. Skenario ini, jika Open BTS menggunakan softswitch lokal.
  • Open BTS secara langsung menggunakan softswitch operator selular.
  • Open BTS menggunakan Teknologi ENUM untuk penomoran, teknologi ini merupakan bagian dari teknologi 4G yang mungkin belum di implementasikan dengan baik oleh operator telekomunikasi di Indonesia sekarang.

Dari sisi regulasi, kemungkinan hanya harus type approval peralatan Open BTS sesuai peraturan yang ada. 

Jelas di sini bahwa untuk keperluan operator seluler, open BTS secara prinsip hanya masalah interkoneksi antara jaringan konvensional dengan jaringan open BTS yang agak beda sedikit arsitekturnya. 

Peluang OpenBTS di UU

Apakah Open BTS ilegal untuk komunitas dan masyarakat? 

Itu barangkali pertanyaan yang paling mendasar yang banyak dicari orang. Padahal jelas-jelas menurut Universal Declaration of Human Rights http://en.wikipedia.org/wiki/Universal_Declaration_of_Human_Rights, tertulis dengan jelas. 

Di article 19: Everyone has the right to freedom of opinion and expression; this right includes freedom to hold opinions without interference and to seek, receive and impart information and ideas through any media and regardless of frontiers. 

Article 26 (1): Everyone has the right to education. 

Jelas bahwa akses pada informasi dan pengetahuan merupakan salah satu hak asasi manusia yang paling mendasar. Jika ada negara yang tidak memenuhi hak tersebut pada rakyatnya, maka sebetulnya negara tersebut telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). 

Mari kita mengacu ke Undang Undang Telekomunikasi tepatnya UU No. 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Perhatikan baik-baik semangat yang ada dari UU Telekomunikasi di pasal 3 yang bunyinya. 

Pasal 3 
"Telekomunikasi diselenggarakan dengan tujuan untuk mendukung persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata, mendukung kehidupan ekonomi dan kegiatan pemerintahan, serta meningkatkan hubungan antar bangsa". 

Kenyataan hidup di republik ini: 


  • Apakah jaringan telekomunikasi di Indonesia sudah adil dan merata?
  • Apakah sinyal GSM di Indonesia sudah adil dan merata?
  • Apakah harga akses jaringan di Indonesia sudah adil dan merata?

Kalau jawabannya TIDAK, maka sebetulnya pemerintah yang memberikan ijin kepada operator telekomunikasi telah gagal menjalankan fungsinya yang diamanatkan pada Pasal 3 UU Telekomunikasi. Yang agak mengerikan sebetulnya pemerintah telah melanggar Hak Asasi Manusia. 

Padahal kalau kita baca lebih lanjut Undang Undang Telekomunikasi sebetulnya ada kunci yang sangat menarik, perhatikan baik-baik pasal 30 khususnya yang di-bold

Pasal 30: 
(1) Dalam hal penyelenggara jaringan telekomunikasi dan atau penyelenggara jasa telekomunikasi belum dapat menyediakan akses di daerah tertentu, maka penyelenggara telekomunikasi khusus sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (3) huruf a, dapat menyelenggarakan jaringan telekomunikasi dan atau jasa telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (1) huruf a dan huruf b setelah mendapat izin Menteri. 

(2) Dalam hal penyelenggara jaringan telekomunikasi dan atau penyelenggara jasa telekomunikasi sudah dapat menyediakan akses di daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1), maka penyelenggara telekomunikasi khusus dimaksud tetap dapat melakukan penyelenggaraan jaringan telekomunikasi dan atau jasa telekomunikasi. 

(3) Syarat-syarat untuk mendapatkan izin sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatur dengan Peraturan Pemerintah. 

Jadi jelas jika penyelenggara jaringan maupun jasa belum dapat menyediakan akses ke daerah tertentu, maka Penyelenggara telekomunikasi khusus dapat menyelenggarakan jaringan telekomunikasi 

Perhatikan baik-baik Pasal 30 ayat 2, infrastruktur yang dibuat oleh jaringan telekomunikasi khusus tidak bisa semena-mena disingkirkan di kemudian hari. 

Pertanyaannya, siapakah penyelenggara telekomunikasi khusus ini? Apa syaratnya? Ini dijelaskan di Pasal 8 Undang Undang Telekomunikasi. Perhatikan baik-baik kalimatnya. 

Pasal 8 
(1) Penyelenggaraan jaringan telekomunikasi dan atau penyelenggaraan jasa telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (1) huruf a dan huruf b, dapat dilakukan oleh badan hukum yang didirikan untuk maksud tersebut berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yaitu: 
a. Badan Usaha Milik Negara (BUMN); 
b. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD); 
c. badan usaha swasta; atau 
d. koperasi. 

(2) Penyelenggaraan telekomunikasi khusus sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (1) huruf c, dapat dilakukan oleh: 
a. perseorangan; 
b. instansi pemerintah; 
c. badan hukum' selain penyelenggara jaringan telekomunikasi dan 
atau penyelenggara jasa telekomunikasi. 

(3) Ketentuan mengenai penyelenggaraan telekomunikasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) diatur dengan Peraturan Pemerintah.

Di sini jelas sekali dimungkinkan perorangan maupun badan hukum lainnya membuat jaringan telekomunikasi terutama di daerah yang tidak ada infrastruktur telekomunikasinya. 

Peluang Open BTS di PP Kominfo 

Argumentasi dari regulator biasanya, tadikan hanya di Undang Undang, Peraturan Pemerintah atau Keputusan Menterinya mana? Mari kita lihat bersama Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 21 Tahun 2001 tentang Penyelenggaraan Jasa Telekomunikasi. 

Terus terang, tampaknya si pembuat Keputusan Menteri membuat sesuatu yang tidak konsisten. Tapi pada prinsipnya peluang untuk rakyat membuat sendiri jaringan tetap ada. Mari kita simak bersama. 

Kuncinya ada di Pasal 6, perhatikan kalimatnya khususnya yang di-bold

Pasal 6 
(1) Dalam hal tidak tersedia jaringan telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 ayat (1), penyelenggara jasa telekomunikasi dapat membangun jaringan telekomunikasi

(2) Jaringan telekomunikasi yang dibangun oleh penyelenggara jasa telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dilarang disewakan kepada pihak lain. 

Jelas di Pasal 6 ayat 1, jika tidak tersedia jaringan telekomunikasi, maka penyelenggara jasa telekomunikasi dapat membangun jaringan telekomunikasi. Jadi non-operator telekomunikasi dapat membangun jaringan telekomunikasi asal mempunyai lisensi jasa telekomunikasi. 

Sementara di UU Telekomunikasi lebih jelas bahwa perorangan atau badan hukum non-penyelenggara jaringan dan jasa telekomunikasi dapat membuat jaringan telekomunikasi di daerah yang tidak ada jaringannya. Agak bertentangan sebetulnya, mungkin penulis keputusan menteri lupa. Biasalah. 

Pertanyaan selanjutnya, siapakah? Apakah penyelenggara jasa telekomunikasi itu? Perhatian baik-baik Pasal 3 s/d 5 berikut. 

Pasal 3 
(1) Penyelenggaraan jasa telekomunikasi terdiri atas: 
a. Penyelenggaraan jasa teleponi dasar; 
b. Penyelenggaraan jasa nilai tambah teleponi; 
c. Penyelenggaraan jasa multimedia. 

(2) Penyelenggaraan jasa telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) huruf a dan huruf c dapat dilakukan secara jual kembali. 

Pasal 4 
Penyelenggaraan jasa telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) merupakan penyelenggaraan yang jumlah penyelenggaranya tidak dibatasi. 

Pasal 5 
(1) Dalam menyelenggarakan jasa telekomunikasi, penyelenggara jasa telekomunikasi menggunakan jaringan telekomunikasi milik penyelenggara jaringan telekomunikasi. 

(2) Penyelenggara jasa telekomunikasi dalam menggunakan jaringan telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dilaksanakan melalui kerjasama yang dituangkan dalam suatu perjanjian tertulis. 

Dari ke tiga (3) jenis penyelenggara jasa telekomunikasi, yang cocok untuk Open BTS adalah penyelenggara jasa teleponi dasar. Untuk lebih jelasnya kita simak Pasal 14 yang bunyinya 

Pasal 14 
(1) Penyelenggaraan jasa teleponi dasar diselenggarakan oleh: 
a. penyelenggara jaringan tetap lokal; 
b. penyelenggara jaringan bergerak seluier; 
c. penyelenggara jaringan bergerak satelit; atau 
d. penyelenggara radio trunking. 

(2) Penyelenggaraan jasa teleponi dasar dapat diselenggarakan oleh selain penyelenggara jaringan telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dan wajib mendapat izin dari Menteri. 

Jelas bahwa penyelenggara jasa teleponi dasar dapat dilakukan oleh non-operator asal ada ijin Menteri. Jadi secara prinsip rakyat Indonesia bisa mengoperasikan Open BTS memang yang agak rewel harus pakai ijin menteri untuk memperoleh ijin penyelenggaraan jasa teleponi dasar. 

Semoga Pak Menteri tidak akan pegal tangannya untuk menandatangani ijin penyelenggaraan jasa teleponi dasar bagi ribuan desa yang tidak ada sinyal. 

Selanjutnya, akan dibahas lebih dekat mengenai cara regulator mengalokasikan frekuensi khususnya GSM di Indonesia.


*) Penulis, Onno W. Purbo, adalah penggiat teknologi informasi dan internet Indonesia. 
Media Files
onno-openbts285.jpg (JPEG Image)
   
   
Para Ahli Siap Bantu Pengguna Ngoprek BlackBerry
January 18, 2012 at 5:12 AM
 
Jakarta - Dua markas BlackBerry baru saja diresmikan di ITC Roxy Mas, Jakarta. Tentu ada beberapa perbedaan dari toko biasa, seperti keberadaan para staf yang menjadi pakar BlackBerry.

Ya, di tiap toko selain disediakan unit demo smartphone yang lengkap dan tablet BlackBerry PlayBook, juga ada staf yang berpengalaman menerangkan segenap fitur BlackBerry. Jadi konsumen yang belum tahu bisa minta bantuan.

"Pelanggan yang datang ke toko BlackBerry di Roxy akan menerima pelayanan dari staf berpengalaman selagi mencoba maupun saat membeli produk BlackBerry," ucap Agus Pranata, Direktur Selular Group.

Menurut Djatmiko Wardoyo selaku Director Marketing Erajaya, staf tersebut berasal dari pihak RIM maupun distributor. Mereka diklaim akan sigap membantu konsumen mencoba produk sebelum membeli.

Toko BlackBerry baru ini sendiri dibangun oleh Selular Group dan Erafone dengan bantuan penuh dari pihak RIM. RIM antara lain membantu konsep dan desain toko. Toko BlackBerry semacam ini kabarnya baru ada di Indonesia dan Thailand.

"Setahu saya baru di Thailand dan kini Indonesia karena pasar BlackBerry bagus," kata Hasan Aula, Direktur Teletama Artha Mandiri.

Ke depannya, sudah ada rencana toko BlackBerry akan menyambangi daerah-daerah di luar Jakarta. Sebab memang patut diakui, pasar BlackBerry masih besar di Indonesia.
Media Files
Staf-BlackBerry.jpg (JPEG Image)
   
   
Menyusul Wikipedia, WordPress Ikutan Blackout
January 18, 2012 at 5:05 AM
 
New York - Aksi menentang pengesahan Undang-undang Anti Pembajakan yang tengah digodok Amerika Serikat (AS) terus berdatangan. Yang terbaru adalah penyedia layanan blog, WordPress, yang menggelar aksiblackout dengan mengubah halaman depan situsnya.

Ya, sama seperti situs lainnya, dua UU yang tengah disorot adalah Stop Online Piracy Act (SOPA) dan Protect IP Act (PIPA).

Aksi yang dilakukan WordPress adalah aksi kesekian setelah sebelumnya diketahui situs ensiklopediWikipedia turut 'mematikan' sementara layanannya.

SOPA maupun PIPA, secara umum, nantinya akan memberikan hak kepada pemerintah AS untuk menyensor situs asing secara sepihak. Pun juga untuk menindaklanjuti aksi pembajakan, SOPA juga memberikan pemegang hak cipta, hak melakukan upaya hukum melawan pemilik sebuah website dan operator jika ada kontennya yang melanggar hak cipta.

Beruntung sampai sejauh ini, situs besar yang bereaksi keras diketahui baru Wikipedia dan WordPress. Situs lainnya yakni Google, Facebook, Twitter dan Tumblr dilaporkan tidak ikut-ikutan melumpuhkan layanannya meski mereka juga tidak setuju UU itu. 

Bahkan, dalam tweetnya CEO Twitter, Dick Costolo menyebut mogok yang dilakukan Wikipedia adalah aksi yang konyol
Media Files
wordpress-censored%2528285%2529.jpg (JPEG Image)
   
   
Menkominfo Prioritaskan Satu Operator Tambah Kanal 3G
January 18, 2012 at 5:00 AM
 
Jakarta - Menkominfo Tifatul Sembiring bilang ada dua operator seluler yang telah mengajukan permintaan secara lisan untuk menambah dua kanal frekuensi 3G di spektrum 2,1 GHz. Namun anehnya, cuma satu operator yang akan diprioritaskan.

"Sejauh ini yang berminat untuk jadikan blok 11 dan 12 untuk jadi kanal ketiga dan keempat baru Telkomsel dan XL," kata Tifatul dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR RI, di Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Blok 11 dan 12 merupakan dua kanal 3G yang masih belum ditempati dari 12 blok kanal yang ada di rentang 1920 MHz hingga 1980 MHz, dan rencananya akan ditender pada akhir triwulan pertama 2012 ini.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto, mengatakan pemerintah akan terlebih dulu merampungkan Keputusan Menteri (Kepmen) tentang Peluang Usaha dan Tata Cara Seleksi. "Paling lambat Mei ini," kata dia.

Selain menggelar tender, Kominfo juga tetap akan menata ulang frekuensi 3G sehingga setiap operator dapat menggunakan setidaknya dua kanal yang berdampingan (contigious).

"Kami berjanji akan menata frekuensi seadil mungkin. Di sisi lain, Telkomsel juga akan mendapat prioritas untuk mendapatkan third carrier ini," kata Tifatul.




Sumber : Detik
Media Files
bts-%2528xl175%2529.jpg (JPEG Image)
   
   
Update Trik Internet Gratis Axis januari 2012...
January 18, 2012 at 2:02 AM
 
Bagi yang suka berselancar di dunia maya saya punya kabar gembira.bagi yang ga punya pulsa buat internetan saya kasih trik axis internet gratis tanpa bayar sedikitpun ini khusus untuk handphone,tapi ada syaratnya ok langsung aja:
1.siapkan kartu axis
2.download dulu opmin4.2labshandlerui150rev2 atau opera mini yg original jga bsa.gampang cari aja d google banyak.
3.ganti proxy di hp yg asalnya ini 010.008.003.008 ubah menjadi:
203.78.120.8
4.ganti port yg asalnya 8080 ubah menjadi:
80
5.sekarang buka opmin yg di download tdi pada halaman awal pilih SETTING klik DEFAULT lalu tekan ok di hp.kalau pake opera mini original lngsung ok aja.
6.selamat menikmati internetan gratis tanpa batas dan tanpa pulsa..!!
CATATAN:
Trik di atas bukan hanya app opera saja yg gratis tapi app yg lain jga bsa gratis semisal morange,nimbuzz,mig33 dan app lainnya.ok sekian dulu dari saya selamat berinternet gratis dan sampai jumpa di trik2 gratis yang lainnya.ets..jangan lupa beri rating artikelnya ok..!


Media Files
axis1.jpg (JPEG Image)
   
   
Update Trik Internet Gratis XL 18 januari 2012
January 17, 2012 at 10:43 PM
 
Trik Internet Gratis XL Januari 2012 - ada aja, Di Awal tahun 2012 ini,, terlihat di SERP google banyak sekali Trik-Trik Internet Gratis Terbaru yang bertebaran dan sebagai salah satu blog yang sudah satu tahun lamanya konsisten bagi-bagi Trik Internet Gratis, "Hujan Info" selalu mengupdate Trik-triknya setiap awal bulan. sesuai dengan tema blog ini Kumpulan Trik dan Info Menarik
maka tidak salah jika teman-teman semua yang berkunjung ke blog hujan info ini selalu mendapatkan Trik-Trik yang Bermanfaat serta Info-info yang unik dan menarik untuk dibaca.
Untuk mengawali tahun 2012 ini saya akan mengawalinya dari XL terlebih dahulu kenapa harus XL? yah,, karena XL adalah GSM favorit saya, sudah 2 tahun terakhir saya setia dengan XL. XL itu mempunyai jaringan yang stabil dan berkualitas, serta paket2 yg ditawarkan selalu murah dan ramah di kantong. selain itu juga XL terkenal akan Ketidak Pelitannya dalam urusan bagi2 Internet Gratis,, 
Maka dari itu, selama 2 tahun terakhir ini alhamdulillah saya selau gratis dalam erselancar menggunakan XL
Pada kesempatan kali ini saya akan Sharing 6 Trik Internet Gratis XL sekaligus..!
yakni Opmin, Bolt, UCweb, Gmaps, BH dan Real Host.
Daripada puyeng-puyeng ngliatin curhatan saya yang gak jelas itu,, mending kita langsung aja ke TKP!

Untuk Menikmati Trik Internet Gratis XL ini teman-teman bisa download triknya di link-link dibawah ini, dan terapkan serta rasakan hasilnya!

1.Trik Internet Gratis XL Opmin Januari 2012
Download triknya Disini

2.Trik Internet Gratis XL UCweb Januari 2012
Download triknya Disini

3.Trik Internet Gratis XL Bolt Januari 2012
Download triknya Disini

4.Trik Internet Gratis XL Gmaps Januari 2012
Download triknya Disini

5.Trik Internet Gratis XL BH (Browser Hp) Januari 2012
Download Triknya Disini

6.Trik Internet Gratis XL Aplikasi Realhost Januari 2012
Download triknya Disini

Ingat sob..
sebelum anda menerapkan trik ini,, pastikan pulsa temen-temen semua minim dan gunakanlah Handler versi terbaru karena kita akan dimudahkan dalam urusan penyettingan. berdoa juga sangat penting, demi menunjang keberhasilan dari trik internet gratis XL ini.

Jangan sampai kita menyerah sebelum kita dapatkan apa yang kita cari,.
Insyaallah sob tidak ada kata gagal jika kita semua mau mencobanya :)
jadikan pengalaman kemarin sebagai penuntun sebuah keberhasilan..
cukup sekian dulu pembahasan Internet Gratis XL Januari 2012
sampai berjumapa lagi di Trik-trik Selanjutnya.
rating 5

Original From : http://m-wali.blogspot.com/2012/01/trik-internet-gratis-xl-januari-2012.html
   
   
Yahoo co-founder Yang resigns
January 17, 2012 at 9:27 PM
 

SAN FRANCISCO (Reuters) - Yahoo Inc co-founder Jerry Yang has quit the company he started in 1995, appeasing shareholders who had blasted the Internet pioneer for pursuing an ineffective personal vision and impeding investment deals that could have transformed the struggling company.
Yang's abrupt departure comes two weeks after Yahoo appointedScott Thompson its new CEO, with a mandate to return the once-leading Internet portal to the heights it enjoyed in the 1990s.
Wall Street views the exit of "Chief Yahoo" Yang as smoothing the way for a major infusion of cash from private equity, or a deal to sell off much of its 40 percent slice of China's Alibaba, unlocking value for shareholders.
Shares of Yahoo gained 3 percent in after-hours trade.
"Everyone is going to assume this means a deal is more likely with the Asia counterparts," Macquarie analyst Ben Schacter said. "The perception among shareholders was Jerry was more focused on trying to rebuild Yahoo than necessarily on maximizing near-term shareholder value.
"It certainly seems things are coming to a head as far as realizing the value of these assets."
Yang, who is severing all formal ties with the company by resigning all positions including his seat on the board of directors, has come under fire for his handling of company affairs dating back to an aborted sale to Microsoft in 2008.
Yang's exit comes roughly a month before dissident shareholders can nominate rival directors to Yahoo's board.
The remaining nine members of Yahoo's board, which includes Hewlett-Packard executive Vyomesh Joshi and private investor Gary Wilson, are all up for reelection this year.
Yang's departure could be part of a broader board shakeup, said Ryan Jacob, chairman and chief investment officer of Jacob Funds, which owns Yahoo shares.
"If they don't move quickly on these things, they run the risk of a proxy battle and they are doing everything they can to avoid that."
The company did not say where Yang was headed or why he had suddenly resigned. CEO Thompson offered few clues in a memo to employees obtained by Reuters following the announcement.
"I am grateful for the support and warm welcome Jerry provided me in my early days here. His insights and perspective were invaluable, helping me to dig deeper, more quickly than I could have on my own, into some of the key elements of the company and how it operates.
Yang and co-founder David Filo, both of whom carried the official title "Chief Yahoo," own sizable stakes in the company. Yang owns 3.69 percent of Yahoo's outstanding shares, while Filo owns 6 percent as of April and May 2011.
CHIEF YAHOO NO LONGER
In a letter to Yahoo's chairman of the board, Yang said he was leaving to pursue "other interests outside of Yahoo" and was "enthusiastic" about Thompson as the choice to helm the company.
Yang, 43, is also resigning from the boards of Yahoo Japan and Alibaba Group Holdings.
Respected in the industry as one of the founding figures of the Web, Yang has come under fire over the years from investors and to some extent within the company's internal ranks.
"Lots of people think he holds up innovation there with old ideas and (is) slow to decide and that he's not an innovator himself for being at such a high level," said one former Yahoo employee.
"People have very high expectations for founders. Everyone wants a Steve Jobs," the employee said, referring to Apple's co-founder who brought the company back from near death and transformed it into the world's most valuable tech company.
Some analysts say the Yahoo board's indecision stems in part from Yang's sway in the company. Disillusioned by the company's flip-flopping, they warn that the rest of the board remained much the same as the one that rejected Microsoft's unsolicited takeover bid when Yang was CEO.
"Jerry Yang was certainly an impediment toward anything happening," said Morningstar analyst Rick Summer. "This is a company that's been mired by a bunch of competing interests going in different directions. It was never clear what this board's direction has been."
Microsoft's bid was worth about $44 billion. Its share price was subsequently pummeled by the global financial crisis and its current market value stands at about $20 billion.
More recently, Yang and Yahoo chairman Roy Bostock have incurred the wrath of some major Yahoo shareholders for their handling of the "strategic review" the company was pursuing, in which discussions have included the possibility of being sold, taken private or broken up.
Yang's efforts to seek a minority investment in Yahoo from private equity firms enraged several large shareholders, including hedge fund Third Point, which accused Yang of pursuing a deal that was in "his best personal interests" but not aligned with shareholders' interests.
Yahoo has also been exploring a deal to unload most of its prized Asian assets in a complex deal involving Alibaba, valued at roughly $17 billion, sources told Reuters last month.
Alibaba Group's founder, Jack Ma, whose personal relationship with Yang led to Yahoo buying a 40 percent stake in Alibaba in 2005, said he looked forward to continuing a "constructive relationship" with Yahoo.
Susquehanna analyst Herman Leung said: "I had thought that Jerry Yang was a lifer at Yahoo.
"Without him on the board, this could smooth a potential transaction. What that transaction is, is any of our guesses right now."
(Reporting By Alexei Oreskovic; Additional reporting by Alistair Barr and Poornima Gupta in San Francisco, Lisa Richwine in Los Angeles, Liana Baker in New York and Melanie Lee in Shanghai; Editing by Bernard Orr, Gary Hill and Matt Driskill)
Media Files
2012-01-17T233225Z_3_BTRE80G1QXA00_RTROPTP_2_YAHOO.JPG (JPEG Image)
   
   
Pengguna BlackBerry Pesimis, Android dan iOS Cenderung Optimis
January 17, 2012 at 9:16 PM
 

Ghiboo.com - Disamping pernak-pernik gadget yang semakin banyak saat ini, tentunya kita juga tidak hanya berposisi sebagai seseorang yang konsumtif terhadap perangkat gadget, tapi juga menjadi cerdas dengan beradaptasi bersama teknologi. 

Gazelle baru saja melakukan sebuah surveinya selama ajang CES di Las Vegas (10-13/1) kemarin. Gazelle mengatakan, responden yang menggunakan perangkat iPhone menjadi orang-orang yang paling optimis dan pengguna smartphone Blackberry adalah orang-orang yang hidupnya selalu pesimis.

Hasil survei dari Gazelle mengatakan 52% pengguna iPhone dan 58% pengguna iPad selalu optimis mengenai masa depan mereka, sementara itu, Gazeele mengungkapkan pula para 28% penggunasmartphone Android dan 36% pengguna tablet dengan platformAndroid selalu optimis menatap masa depan. Lalu, 29% pengguna iPhone dan 60% pengguna iPad selalu optimis dan merasa positif terbaik di saat mereka merasa mendapatkan momen yang tidak menentu, dan 31% pengguna smartphone Android beserta 55% pengguna tablet Android selalu optimis dan merasa positif terbaik di saat mereka merasa mendapatkan momen yang tidak menentu.

Hasil yang berbeda justru didapat oleh pengguna Blackberry. 16% pengguna Blackberry seperti terlihat sulit menghadapi hidup mereka, dan jarang sesuai dengan keinginan mereka. Sementara itu 33% dari pengguna Blackberry terlihat sulit mengambil sisi positif dari diri mereka, serta pengguna Blackberry selalu hidup dalam balutan pesimis yang tinggi.

Sebuah survei yang cukup unik dari Gazelle, dalam memainkan psikologis pengguna gadget baik itu smartphone dan tablet dengan mengambil tema platform yang digunakan dengan respondennya. Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah Anda pernah mengalami hal yang sama dengan para responden dari Gazelle?


Sumber : ghiboo.com
Media Files
playbooksadface-4f151e4ab33f6.jpg (JPEG Image)
   
   
Facebook Luncurkan Fitur Musik Sosial Baru
January 17, 2012 at 9:04 PM
 
SAN FRANSISCO - Facebook sepertinya akan semakin memikat pengguna, dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru. Tekini jejaring sosial tersebut, meluncurkan fitur musik sosial terbarunya.

Dilansir dari Telegraph, Senin (16/1/2012), Facebook telah menambahkan fitur baru 'listen with', yang memungkinkan pengguna untuk menikmati lagu yang sama seperti temannya pada saat bersamaan. Tombol 'listen with' ini sudah mulai di roll out di seluruh dunia beberapa waktu lalu.

Sehingga kini secara efektif, memungkinkan teman pengguna untuk menggunakan layanan musik seperti Spotify dan Deezer. Sejak f8, konfrensi pengembang tahunan Facebook para pengguna bisa memanfaatkan aplikasi baru layanan musik digital untuk dapat mendengarkan musik tanpa harus meninggalkan situs.

Sehingga sejak saat itu, anggota layanan tersebut dapat melihat apa yang teman-teman mereka dengarkan, tapi tidak bisa mendengarkan lagu yang sama pada saat bersamaan. Sedangkan dengan tombol 'listen with' ini, seseorang dapat mendengarkan spotify atau layanan lain sehingga memungkinkan mereka untuk mendengarkan hal yang sama pada saat bersamaan.

Dengan langkah terbaru Facebook ini, sepertinya akan dapat meningkatkan pengguna baru ke layanan musik digital, karena orang-orang akan memerlukan akun untuk bisa mendengarkannya secara bersamaan. Bahkan seorang eksekutif senior Facebook di Inggris menyerukan pada kepala stasiun radio supaya membuat aplikasi sosial untuk jejaring sosial, dan meningkatkan kemampuan 'mendengarkan secara sosial' melalui web.

Berbicara disebuah acara industri radio, Karla Geci, kepala pengembangan mitra strategis di Facebook mengatakan perusahaan radio harus berada di posisi atas dari pengalaman musik orang-orang di situs jejaring sosial.


Sumber : okezone
Media Files
peKKCq773Q.jpg (JPEG Image)
   
   
Hacker Manfaatkan Anak-Anak untuk Sebarkan Virus
January 17, 2012 at 8:55 PM
 
- Hacker punya banyak cara untuk menyusup ke komputer. Bahkan kini mereka menargetkan anak-anak, dengan situs berbahaya yang menyamar seperti website game kartun.

Anak-anak memang dipandang sebagai target yang mudah, karena mereka tidak akan berhenti dan berpikir ketika meng-klik suatu link. Hal ini berbanding terbalik dengan orang dewasa, yang cenderung menjadi lebih berhati-hati terhadap sebuah link.

Kecenderngan pada anak-anak ini, biasanya ditargetkan dengan menggunakan situs yang menawarkan permainan gratis. Salah satunya menurut perusahaan keamanan adalah CuteArcade.com, yang dilaporkan menginfeksi 12.600 komputer.

Menurut Ondrej VIcek, CTO software Avast, permainan seperti ini membutuhkan meng-klik dan anak-anak tidak berpikir banyak tentang apa yang mereka lakukan. "Hal ini membuat mereka atau komputer orang tuanya cukup rentan terhadap perangakat lunak berbahaya," jelas VIcek, seperti dikutip dariDailymail, Selasa (17/1/2012).

Pada bulan lalu, perusahaan keamanan mengidentifikasi 60 situs dengan kata 'Game' dan 'Arcade', pada judul yang terinfeksi dengan pernagkat lunak berbahaya. Baik melalui situsnya langsung atau iklan yang terinfeksi.

Ada lagi 'driveby download' yang menginfeksi komputer, dengan software trojan yang mengarahkan PC ke situs dan menginfeksinya dengan perangkat lunak berbahaya. Menurut Avast, cara anak-anak menelusuri web dengan spontan di lokasi yang berbeda membuat mereka menjadi target yang mudah.

Maka jika ada sesuatu yang berbahaya, tidak menutup kemungkinan seorang anak akan menemukannnya. Walaupun tampaknya sebagian besar situs yang terinfeksi tampak baik, tapi kemungkinan ada beberapa yang telah dibuat khusus untuk menyebarkan malware.

Tapi untuk mencegah ini terjadi, solusinya dengan memastikan menggunakan browser yang update dan memiliki fitur keamanan seperti mengaktifkan peringatan. "Minimal, orang memerlukan sebuah program antivirus yang terlihat untuk berbagai jenis malware dan memindai situs," tandas VIcek
Media Files
tyurKznR7n.jpg (JPEG Image)
   
   
Preview Real Madrid vs Barcelona
January 17, 2012 at 8:18 PM
 

Preview Real Madrid vs Barcelona: Siap Tempur

Preview Real Madrid vs Barcelona: Siap Tempur

18/01/2012 - 10:46:47 AM | Author: Stefanus Sealtiel
Laga El Clasico sudah terjadi di perempat final Copa del Rey. Musim lalu, Real Madrid dan Barcelona bertemu di final. Hasilnya, Madrid menang 1-0 dan keluar sebagai juara.
Kini, Barca ingin membalas kekalahan tersebut. Kemenangan 3-1 atas Madrid di pertemuan pertama di La Liga Spanyol masih belum memuaskan Blaugrana. Mereka ingin menuntaskannya di Copa del Rey.
Untuk itu, pelatih Pep Guardiola sudah menyiapkan strategi terbaik. Bahkan, Guardiola yakin timnya dalam tingkat kepercayaan diri tinggi dan dan siap tempur. Menurutnya, duel El Clasico ini tetap penting karena menentukan langkah mereka selanjutnya di pentas Copa del Rey.
"Ini adalah pertandingan Copa del Rey, bukan Liga. Saya bisa saja katakan tidak mengambil peluang memenangkan semua trofi. Tapi para pemain tetap punya hasrat untuk tampil baik dan mereka yakin bisa melakukannya," kata Guardiola.
Hanya, Guardiola tidak bisa menurunkan tim terbaik. Penyerang andalannya, David Villa dan Pedro Rodriguez bakal absen karena masih cedera. Sementara, Seydou Keita absen karena tampil di Piala Afrika.
Dengan formasi 4-3-3, eks kapten Arsenal Cesc Fabregas kembali menjadi starter bersama Lionel Messi dan Alexis Sanchez. Kiper Jose Pinto akan menjadi starter menggantikan Victor Valdes. Bek Dani Alves juga bisa dimainkan kembali.
Sebaliknya, Madrid bisa menurunkan tim terbaik. Pelatih Jose Mourinho hanya kehilangan bek Alvaro Arbeloa setelah banding klub ditolak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Arbeloa dikartu merah karena dianggap menyikut Monreal saat Madrid menaklukkan Malaga 1-0 di laga kedua babak 16 besar.
Kubu Madrid menganggap bek 28 tahun itu tak pantas menerima kartu kuning pertama pada pertandingan yang digelar di kandang Malaga itu. Namun, Komite Kompetisi RFEF menganggap tak ada yang janggal dari dua kartu kuning yang diterima Arbeloa.
Dengan ditolaknya banding Madrid ini maka Arbeloa harus absen di satu pertandingan lagi di Copa del Rey. Sayangnya, satu laga hukuman itu harus dijalani Arbeloa saat Madrid bersua seteru abadinya, Barcelona.
Prakiraan Pemain
Real Madrid (4-2-3-1)
Casillas, Coentrao, Ramos, Pepe, Marcelo, Xabi Alonso, Diarra, Callejon, Oezil, Ronaldo, Benzema
Barcelona (4-3-3)
Pinto, Alves, Puyol, Pique, Abidal, Xavi, Busquets, Iniesta, Messi, Cesc, Sanchez
Rekor Pertemuan
10-12-2011 Real Madrid vs Barcelona 1-3 La Liga
17-08-2011 Barcelona vs Real Madrid 3-2 Piala Super
14-08-2011 Real Madrid vs Barcelona 2-2 Piala Super
03-05-2011 Barcelona vs Real Madrid 1-1 Liga Champions
27-04-2011 Real Madrid vs Barcelona 0-2 Liga Champions
20-04-2011 Barcelona vs Real Madrid 0-1 Copa del Rey
16-04-2011 Real Madrid vs Barcelona 1-1 La Liga
29-11-2010 Barcelona vs Real Madrid 5-0 La Liga
10-04-2010 Real Madrid vs Barcelona 0-2 La Liga
29-11-2009 Barcelona vs Real Madrid 1-0 La Liga
Bursa Asian Handicap 
Real Madrid vs Barcelona 0 : 0

Sumber : Bolabob
   
   
Animator Indonesia, Dibalik Suksesnya Film " The Adventures Of Tintin "
January 17, 2012 at 3:24 AM
 
Jakarta - Siapa bilang animator Indonesia tak mampu berbicara di industri film dunia? Stereotype ini sukses didobrak ketika melihat 'The Adventures Of Tintin' yang merebut Golden Globe Awards 2012 di kategori film animasi terbaik. Putra-putri Indonesia berada di balik kesuksesan film garapan Steven Spielberg itu. Salut!

Salah satu animator yang turut ambil bagian dalam menghidupkan karakter TinTin dan anjing lucunya, Snowy, tersebut adalah Rini Sugianto. Dalam perbincangan dengan detikcom beberapa waktu lalu, Rini menyebut ada beberapa orang Indonesia lagi yang juga terlibat.

Rini merupakan karyawati Weta Digital, perusahaan yang bergerak di bidang animasi film. Ada sekitar 800 orang yang bekerja di perusahaan ini dimana 3 orang di antaranya adalah orang Indonesia.

"Dua orang Indonesia lainnya yang terlibat di Tintin adalah Sindharmawan Bachtiar dan Eddy Purnomo. Kita beda departemen sih. Lalu ada satu lagi Amanda Pamela, tapi saya nggak tahu dia ikutan di TinTin atau tidak," ucap Rini, kala itu.

Menurut dia, Sindharmawan dan Eddy Purnomo sudah lebih dulu bekerja di Weta. Sedangkan Rini sendiri baru bergabung di perusahaan tersebut pada 2011 ini.

Alumnus master dari Academy of Arts di San Francisco, California, ini senang bisa berpartisipasi 'melahirkan' film Tintin. Bagi Rini, Tintin adalah pengerjaan karakter animasi pertamanya.

"Senang banget. Sebulan setelah itu, kita nonton bareng-bareng di teater dan saya melihat nama Rini di big screen. Waktu itu hampir kelewatan, tapi lalu ditunjukkan oleh seorang teman," kenang perempuan yang hobi fotografi, travelling dan climbing ini.

Ya, Steven Spielberg boleh saja dieluk-elukan telah sukses mengembalikan kejayaan karakter Tintin dengan berhasil meraih penghargaan di ajang Golden Globe Awards 2012. Namun patut diingat, Indonesia juga pantas berbangga dengan peran para animator handalnya di film tersebut.

Sebelum merebut film animasi terbaik, 'The Adventures Of Tintin' sendiri mengalahkan 'Arthur Christmas', 'Cars 2', 'Puss In Boots' dan 'Rango'.

'The Adventures Of Tintin' dirilis pada Desember lalu. Hingga saat ini, film itu sudah meraup pendapatan hingga USD 346 juta.




Sumber :http://www.detikinet.com/read/2012/01/16/131358/1816492/398/sabet-golden-globe-tintin-roketkan-animator-indonesia/?i991101mainnews
Media Files
adventures-of-tintin-secret-of-the-unicorn.jpg (JPEG Image)
   
   
Microsoft Hadang Linux di Windows 8
January 17, 2012 at 3:16 AM
 
Jakarta - Microsoft melakukan banyak perubahan besar pada Windows 8. Salah satunya kemampuan untuk 'menghadang' penggunaan dua sistem operasi, seperti Linux.

Ya, kemampuan tersebut ditanamkan pada Unified Extensible Firmware Interface (UEFI), yakni sebuah platform yang menghubungkan perangkat keras dengan sistem operasi. 

Nah, untuk bisa menjalankan Windows 8, Microsoft memberi rujukan kepada para produsen chip soal spesifikasi UEFI yang harus digunakan. Salah satunya dengan tidak mengizinkan pengguna memakai sistem operasi lain yang tidak sesuai dengan standar tersebut.

Hal ini tentu akan menyulitkan, tapi bukan tidak mungkin, untuk menggunakan Linux pada komputer yang sudah terinstal Windows 8. Apalagi pada beberapa chip, UEFI akan dikunci sehingga tidak bisa dimodifikasi oleh pengguna.

Soal standar baru UEFI ini masih terus digodok oleh Microsoft, dan menurut bocoran yang didapat Computer World, ada beberapa sistem yang bisa menonaktifkan fitur tersebut.

"Pada sistem non-ARM akan diberikan opsi untuk menonaktifkan secure boot melalui updatefirmware, sedangkan pada chip ARM hal itu tidak boleh dilakukan," tulis Microsoft, seperti dikutip detikINET, Selasa (17/1/2012)




Sumber : http://www.detikinet.com/read/2012/01/17/155956/1818025/317/microsoft-hadang-linux-di-windows-8/?i991102105
Media Files
perang-dingin-windows-vs-linux.jpg (JPEG Image)
   
   
Menanti Serbuan Ponsel Windows Nokia di 2012
January 17, 2012 at 3:09 AM
 
Jakarta - Nokia memastikan bakal menambah amunisi dari jajaran ponselnya yang mengusung sistem operasi Windows. Ambisi ini pun akan mulai dicicil pada tahun 2012 ini, termasuk di Indonesia.

Menurut Anvid Erdian, Product Manager Nokia Indonesia, sudah beberapa ponsel anyar Nokia yang mengusung Windows yang telah disiapkan vendor asal Finlandia itu. Sayang, mereka enggan mengungkapnya. 

"Target kita adalah Windows Phone Nokia ada dengan range yang lengkap. Artinya di semua kisaran harga yang bakal dijual," tukas Anvid kepada detikINET, Selasa (17/1/2012).

Kisaran harga yang dibidik mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 6 jutaan yang menyasar pasar ponsel kelas atas. "Tapi bukan tidak mungkin kita juga akan menyiapkan untuk segmen low end, lihat nanti lah," tukasnya.

Untuk saat ini, ponsel Windows Nokia yang sudah resmi melenggang baru ada tiga unit, yakni Lumia 800, Lumia 710, dan terbaru Lumia 900 yang mengusung konektivitas 4G LTE.

Dua nama pertama -- Lumia 800 dan 710 -- dijadwalkan baru bakal merapat ke pasar Indonesia pada Februari 2012. Harga yang dibanderol adalah Rp 5 jutaan untuk Lumia 800 dan Rp 3 jutaan bagi Lumia 710.

Lalu bagaimana dengan seri Symbian? Anvid memastikan, sesuai arahan dari markas besarnya, Nokia masih akan tetap mendukung Symbian hingga tahun 2015. Artinya masih akan ada ponsel Symbian baru keluaran Nokia. 

"Deretan ponsel Symbian juga bakal ditingkatkan, dengan kemampuan grafis yang lebih tinggi serta juga dari sisi prosesor," pungkasnya.




Sumber : Detik
Media Files
Nokia+Lumia+800.jpg (JPEG Image)
   
   
Ketua KPK: Tidak Ada yang Kebal Hukum, Sekalipun Ketua Partai
January 17, 2012 at 2:55 AM
 
- KPK akan menindaklanjuti pernyataan Mindo Rosalina Manulang di persidangan. Lembaga antikorupsi ini tak gentar memanggil petinggi-petinggi partai Demokrat yang disebutkan Rosa. Bahkan Ketua Umum Anas Urbaningrum pun, jika diperlukan akan dipanggil.

"Siapa pun dia, mau ketua partai atau lainnya, tidak akan kebal hukum. Kalau kasusnya mengharuskan kami memintai keterangan, akan kami lakukan. Tidak ada orang yang kebal hukum, siapapun dia," ujar Ketua KPK Abraham Samad kepada wartawan di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Selasa (17/1/2011).

Abraham mengatakan itu, ketika ditanya mengenai kemungkinan pemanggilan Anas. Abraham menilai kesaksian Mindo Rosalina Manulang pada persidangan pada Senin, kemarin, bisa menjadi petunjuk bagi KPK untuk mengungkap keterlibatan pihak lain dalam kasus suap wisma atlet.

"Jadi, orang-orang yang teridentifikasi sebagai tersangka, itu akan kami jadikan tersangka pada waktunya. Sabar saja, pasti akan kami umumkan. Kalau kami umumkan sekarang, siapa tahu besok dia lari bagaimana? Tapi akan ada (tersangka)," kata Abraham.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Bambang Widjojanto, menilai keterangan Rosa dalam sidang kasus wisma atlet merupakan alat bukti pendukung bagi KPK. 

"Rosa mengemukakan itu di depan persidangan dan menurut KUHAP keterangan yang saksi berikan dimuka persidangan di bawah sumpah merupakan alat bukti, lain dengan BAP," terang Bambang.

Pada persidangan dengan pemeriksaan saksi itu, Mindo Rosalina Manulang menyebut sejumlah nama yang diduga terlibat. Yaitu, Mirwan Amir sebagai 'ketua besar', dan Ketua Komisi X DPR Mahyuddin sebagai 'Ketua'. Namun, versi Nazaruddin Anas Urbaningrum yang dimaksud 'ketua besar' dan Mirwan Amir sebagai 'bos besar.

Nama-nama tersebut muncul dalam rekaman pembicaraan antara Rosa dengan Angelina Sondakh. Diduga kuat orang-orang itu memiliki keterlibatan besar dalam kasus suap wisma atlet.
Media Files
images.jpg (JPEG Image)
   
   
Celana Jeans Ketat Picu Jamur
January 17, 2012 at 2:23 AM
 
Banyak para wanita yang menginginkan penampilan terlihat sexysenyum, sehingga mengenakan pakaian yang cenderung ketat agar dapat menunjukkan bentuk tubuhnya. Khususnya para pelajar dan mahasiswa sering sekali mereka mengenakan celana jeans yang ketat, hingga celana jenis ini menjadi pilihan utama bagi mereka.

Memang celana ini mudah sekali didapat dan mudah sekali di padukan dengan banyak model baju yang lain. Ini yang menjadikan celana jeans ini banyak digemari.

Tetapi apakah mereka tahu kalau mengenakan celana jeans terus menerus kurang baik untukkesehatan terutama bagi organ intim kewanitaansedih.

Celana jeans ini terbuat dari bahan yang cukup tebal, apalagi yang jenis straight jeans atau celana jeans yang pas di badan. Hal ini dapat menimbulkan rasa panas di bagian organ kewanitaan dan memicu produksi keringat yang cukup banyak. Ditambah lagi sirkulasi udara di daerah kewanitaan juga terganggu akibat bahan yang tebal itu, padahal daerah tersebut memerlukan sirkulasi udara yang cukup, agar keringat cepat mengering.

Apabila hal ini terjadi terus menerus maka, daerah itu akan menjadi lembab dan mudah sekali memicu tumbuhnya jamur. Disamping itu resiko untuk terjadinya iritasi maupun infeksi juga bertambah besar.

Trus, gimana solusinya bagi penggemar celana jeans ketat/straight?

Jadi boleh aja memakai celana jeans yang ketat agak sering tetapi harus dipadu dengan pemakaian celana dalam yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.
Bahan pakaian dalam yang mudah menyerap keringat paling baik adalah Cotton yang terbuat dari serat kapas dan bila dipakai terasa dingin di kulit. Jangan memilih pakaian dalam yang terbuat dari serat sintetis seperti polyester karena bahan ini berupa serat fiber poly yang tidak bisa menyerap kerngat dan bila dipakai terasa panas.
Media Files
bokong.jpg+%2528JPEG+Image%252C+500x332+pixels%2529.png (PNG Image)
   
   
7 Minuman Sehat Pengganti Air Putih
January 17, 2012 at 2:18 AM
 

Air putih merupakan kunci utama hidup sehat. Minum enam gelas air putih setiap hari dapat mencegah Anda terkena penyakit, serta mengurangi kerutan. Air putih bahkan dapat meningkatkan metabolisme. Namun apabila bosan dengan air putih, Anda juga bisa mencoba minuman lain.

ORANGE JUICE
(Jus Jeruk Murni)
Melindungi dari penyakit jantung. Antioksidan di jus jeruk membantu melindungi jantung Anda dengan memerangi peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Pertimbangkan ini: Orang yang makan makanan cepat saji dengan segelas jus jeruk punya lebih sedikit zat radikal bebas perusak arteri dalam darah dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi burger dan kentang goreng dengan air putih, sebuah hasil studi dalam The American Journal of Clinical Nutrition. Bukankah itu alasan yang baik untuk memilih jus? Tapi perhatikan pula tingkat kandungan gulanya-satu cangkir berisi 21 gram dan 122 kalori.

Chamomile Tea
(Teh Kamomil)
Bisa membuat Anda tenang. Orang yang menenggak ekstrak chamomile setiap hari selama dua bulan merasa tingkat kecemasan di dalam dirinya berkurang, sebuah laporan studi dari University of Pennsylvania di Philadelphia. Mudah untuk masuk pada mood mellow pada malam hari dengan secangkir teh chamomile.

Cranberry Juice
(Jus Cranberi)
Dapat mencegah penyakit gusi dan infeksi saluran kemih. senyawa alami dalam jus dapat mencegah penyakit gusi dengan mencegah bakteri yang datang dari mulut. Jus Cranberry juga menyediakan 39 persen dari kebutuhan harian untuk vitamin C per 8 ons, meningkatkan tingkat kolesterol-baik dan menjaga saluran kemih Anda baik. Satu tegukan berry memang pintar!

Chocolate Milk
(Susu Cokelat)
Segelas susu skim coklat memberikan kandungan besar karbohidrat dan protein, membantu Anda pulih setelah latihan. Atlet yang meminumnya pasca-latihan mengurangi tingkat kerusakan otot setelah empat hari intens latihan daripada mereka yang minum air putih atau minuman pemulihan lainnya, sesuai dengan temuan dipresentasikan pada pertemuan American College of Sports Medicine di Seattle. Itu berarti lebih sedikit rasa sakit dan kelelahan, sehingga Anda dapat kembali ke gym dan mulai berlatih lagi. Cukup aduk 2 sdm coklat bubuk atau sirup yang memiliki kurang dari 20 g gula ke dalam susu Anda dan minum.

Green Tea
(Teh Hijau)
Dapat menjaga berat badan stabil. Tikus yang di ujicoba minum teh hijau sebanyak 22 persen punya kemungkinan rendah untuk menaikkan berat badan daripada mereka yang hanya hanya minum teh biasa, menurut penelitian di Jurnal Internasional Obesitas. Polyphenol dalam minuman ini membuat metabolisme di dalam diri Anda dan membuatnya lebih mudah membakar lemak dalam tubuh. Tambah lagi, Antioksidan dalam teh hijau dapat mengurangi risiko terkena kanker dan penyakit jantung. Cobalah yg dingin di musim panas!

Tomato Juice
(Jus Tomat)

Dapat menurunkan resiko kanker dalam tubuh Anda! Kandungan dalam buah ini sarat vitamin dan lycopene, melindungi dari kanker. Cobalah dengan tambahan rempah-rempah, batang seledri dan no-vodka untuk koktail setiap saat di siang hari!

Black Tea
(Teh Hitam)

Dapat membantu menangkis kanker kulit. Kandungan yang terdiri dari flavonoid, antioksidan membawa zat antikanker. Penelitian menunjukkan bahwa meneguk secangkir teh atau lebih sehari dapat menurunkan risiko timbulnya sel karsinoma skuamosa di dalam tubuh, sel yang terdapat di kanker kulit, sebanyak 30 persen. Panas atau dingin, teh hitam adalah tambahan yg lezat untuk cara perawatan kulit Anda - dan cara yang baik untuk bangun berkat kandungan kafein di dalamnya-jadi panaskanlah ketel Anda setiap pagi!

sumber: ngobrolaja.com
   
   
LOWONGAN PT IBM INDONESIA_JANUARI 2012
January 17, 2012 at 12:16 AM
 
*IBM* is a globally integrated enterprise providing consultancy, services
of operation, implementation, and maintenance, as well as delivery of
software & hardware, based on information technology. We challenge all
intellectuals to join our company.

  *About IBM :*

IBM is a globally integrated enterprise providing consultancy, services of
operation, implementation, and maintenance, as well as delivery of software
& hardware, based on information technology. In 2011, Fortune magazine
ranked IBM the 18th largest firm in the US, as well as the 7th most
profitable company.

Globally, the company was ranked the 31st largest firm by Forbes for 2011.
Other rankings for 2011 include #1 company for leaders (Fortune), #2 best
global brand (Interbrand), #1 green company worldwide (Newsweek). IBM has
been in the industry for 100 years, and currently presence in 170 countries
with more than 400,000 employees in the world.

*What:*

This is a *4 (four) months program* that accelerates personal
transformation from university to world-class corporate life in information
technology industry.

*How:*

The participants will be inspired, enabled, and empowered in a world class
corporation working environment through in-class training, e-learning,
individual and group workshops. They will manage real-world business issues
through business unit assignments. Specifically, they will be exposed to
both hard and soft skills by mastering the following topics: basic (IBM)
key products and value propositions, (IBM) core processes, customer value
method, and corporate (IBM) values and leadership competencies.

A road show in 4 cities will be conducted to select the right candidates
(see detail below).



*Why you should join:*

  1. If you're passionate in information technology's thought leadership,
  solutions, and implementations that creates business value.
  2. If you're looking for a world class enablement that give you tools
  and atmosphere to expand your personal capacity in leading, teaming, and
  progressing.
  3. If you're aspiring to develop your networks with positive attitudes
  and highly skilled individuals.
  4. If you believe in progress: positive changes that make you better.

*Eligibility:*

  - *Fresh graduates (Bachelor degree)* with no more than 1 year working
  experience
  - *Minimum GPA of 3* (out of 4)
  - Deliver excellent result in non-academic activities

*Selection Process :*

The selection process will be clustered in four cities with the following
detail:

*Feb 9th*, 2012 | Y*ogyakarta *| *UGM : Gedung University Club*

*Feb 14th*, 2012 | *Surabaya *| *ITS : R. Ambition Gedung SAC*

*Feb 20th*, 2012 | *Bandung *| *ITB : Aula Timur*

*Feb 27th*, 2012 | *Jakarta *| *UI : Pusat Studi Jepang*



*Agenda :*

  - The morning session (start at 08.30) is available for everyone. It
  consists of brief description about IBM, its belief, solutions, and
  visions. A talk show with new IBMer and IBM manager/leader will be
  conducted to facilitate more down to earth discussion with the audiences.
  - The afternoon session (start at 13.00) is for written test and it is
  based on INVITATION only. The invitation will be sent at the latest 3 days
  before the test dates in each city.
  - The specific interview schedule for the participants who passed the
  written test will be announced at the end of the afternoon session.



*Notes :*

  - Please bring your cover letter and CV if you are going to take the
  test.
  - Any announcements and program updates will be done through Facebook
  fans page: IBM Apprenticeship 2012
  - If you are interested about IBM but not ready to take the selection
  process for Apprenticeship 2012, you may want to attend the morning session
  of the Agenda above.





*Should you are interested:*

Send your Application Letter and CV with code of position to:

*Khusus Member CDC FTUI kirim email ke: *

cdcftuiloker@eng.ui.ac.id *

*Dengan mencantumkan Surat Lamaran & CV*

*(CV yang berisi informasi IPK, Tahun masuk & Tahun lulus, Asal Jurusan &
Universitas)*

*Cara Mengetik Subjek Email: *
*Username_Nama Anda_Nama Perusahaan_Posisi yang dilamar*

*(Contoh : DR567_Andri Pratomo_IBM INDONESIA_APPRENTICE PROGRAM) *

*Sebelum 31 Januari 2012*



*For more information please visit our **website :*

*http://www.ibmapprenticeshipindonesia.com*

* **facebook page : IBM Apprenticeship 2012*
* twitter : @IBMApprID*



-- 
-- 

*Best Regards,*


*CDC FTUI*

*for detail information*

*http://cdc.eng.ui.ac.id
*

*Ged. Engineering Center FTUI, *

*Kampus Baru UI Depok*

*(021) 78849080*
Media Files
IBM.jpg (JPEG Image)
   
   
Yang Pertama kali Di Dunia Maya
January 16, 2012 at 11:59 PM
 

1. Internet muncul pertama kali di dunia
Tahun 1492, Christoper Columbus dan kru kapalnya mengklaim telah menemukan benua Amerika yang disebutnya 'Dunia Baru'. Hampir lima ratus tahun kemudian, tepatnya pada 1969, dalam 'Dunia Baru' tersebut ditemukan lagi satu dunia yang tak lain adalah 'Dunia Maya'. Tentu saja si penemu bukan lagi Columbus dan krunya, melainkan para teknisi IT di Departemen Pertahanan (Dephan) Amerika Serikat. Lewat proyek ARPA/ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), para teknisi yang bermarkas di gedung Pentagon itu mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, orang bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET selanjutnya merancang bentuk jaringan, kehandalan, dan seberapa besar informasi dapat dipindahkan. Hasil dari proyek inilah yang menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).
Mulanya, ARPANET dibuat untuk kepentingan keamanan nasional Amerika Serikat (AS) dan hanya menghubungkan 4 situs milik  Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu di tahun 1969. Setelah itu, ARPANET mulai diperkenalkan secara luas pada Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di sejumlah negara bagian hingga menarik minat sejumlah universitas di AS untuk bergabung. Hal ini membuat ARPANET kesulitan untuk mengatur. Untuk mengatasinya, maka ARPANET dipecah menjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer (keamanan nasional) dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan lagi menjadi Internet alias 'Dunia Maya'.
2. Situs web Pertama di dunia
Situs web pertama yang muncul di dunia maya sekaligus menandai dimulainya era World Wide Web alias 'www' dibuat oleh Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee pada 6 Agustus 1991. Beliau saat itu mengorbitkan http://nxoc01.cern.ch sebagai situs pertama dan kemudian diikuti dengan http://nxoc01.cern.ch/hypertext/WWW/TheProject.html yang menjadi halaman web pertama. Sayangnya situs ini sudah mati. Nah, selanjutnya untuk menampilkan situs web tadi, beliau menggunakan komputer NeXTcube sebagai server web yang menjadikan komputer seharga USD 6.500 itu sebagai server web pertama di dunia.
Tahun 1994, Sir Tim Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology dan sampai sekarang masih menjabat sebagai ketua. Sumbangsih beliau dalam dunia maya sangat besar karena World Wide Web yang merupakan hasil karyanya tidak dipatenkan sehingga sampai saat ini kita masih bisa menggunakan secara bebas. Atas jasa-jasanya itu, Sir Tim Berners-Lee dianugerahi gelar kehormatan KBE oleh Ratu Elizabeth II pada 16 Juli 2004.
- Situs Web Pertama di Indonesia
Di Indonesia sendiri tidak ada informasi akurat tentang siapa yang pertama kali membuat situs web. Yang jelas, internet baru mulai dikenal luas di negeri kita pada tahun 1994 dan saat itu beberapa situs web yang dibuat oleh orang Indonesia hanya menumpang hosting di beberapa universitas luar negeri karena status mereka yang sedang menuntut ilmu di sana. Setelah tamat dan pulang ke Indonesia, tentu saja situs-situs yang dibuat tersebut sudah tidak bisa diakses lagi karena sudah dihapus oleh universitas pemilik hosting. Satu-satunya yang mungkin tersisa adalah situsnya pak Budi Rahardjo: http://indonesia.elga.net.id yang mengklaim sebagai situs web pertama yang menyajikan informasi tentang Indonesia. Menurut pak Budi Rahardjo, situs webnya sudah ada sebelum browser Netscape ditemukan pada 1994 dan saat itu masih menumpang hosting di Universitas Manitoba, Kanada sehingga beralamat url http://www.umanitoba.ca/indonesian.
3. Domain Pertama di dunia
DNS (Domain Name Server/Service) atau yang sering disebut 'Domain' saja berfungsi untuk mempermudah pengguna internet saat melakukan akses ke server untuk menerjemahkan IP address komputer. Domain pertama kali dibuat pada tahun 1984 yang terdiri dari domain top level seperti [dot]COM, .ORG, .EDU, .GOV, .MIL dan ccTLD.
-Tanggal 15 Maret 1985, domain komersial pertama (.com) didaftarkan atas nama Symbolics.com oleh perusahaan komputer Symbolics Inc., menyusul kemudian 5 domain berikut: bbn.com (24 April 1985), think.com (24 Mei 1985), mcc.com (11 Juli 1985) dec.com, (30 September 1985) northrop.com (7 November 1985) Bulan April 1985, domain yang diperuntukkan bagi institusi pendidikan [.edu] pertama kali terdaftar atas nama cmu.edu, purdue.edu, rice.edu and ucla.edu
-Juni 1985, domain yang diperuntukkan bagi institusi pemerintahan [.gov] pertama kali terdaftar atas nama css.gov
-Juli 1985, domain yang diperuntukkan bagi organisasi [.org] pertama kali terdaftar atas nama mitre.org
-Hingga Juni 2010, menurut statistik Domaintools tercatat ada 119.928.149 domain aktif dan 87.818.851 di antaranya adalah domain [.com]
-Nama domain terpanjang (63 karakter huruf) dimiliki oleh tiga domain berikut ini: http://www.thelongestlistofthelonges…atlonglast.com http://iamtheproudownerofthelongestl…nthisworld.com http://www.llanfairpwllgwyngyllgoger…chuchaf.org.uk
-Domain terpendek (1 karakter) dimiliki oleh beberapa perusahaan terkemuka dunia, namun yang paling terkenal adalah domain milik google: g.cn
4. E-mail pertama di dunia
Pada tahun 1971, Ray Tomlinson memulai proyek SNDMSG. Lalu ia melanjutkan eksperimen dengan menggunakan file protocol yang bernama CYPNET sehingga program SNDMSG bisa mengirim pesan ke komputer lain yang berada di dalam jaringan ARPANET. Itulah awal terciptanya sebuah 'e-mail' atau surat elektronik. Pesan e-mail yang pertama kali dikirim Ray, dan merupakan e-mail yang Pertama di dunia adalah "QWERTYUIOP".
5. Search Engine pertama di dunia
Jauh sebelum Google merajai dunia search engine (mesin pencari), langkah mereka sudah dirintis oleh Alan Emtage yang saat itu masih berstatus mahasiswa di McGill University, Kanada. Tahun 1990, dia membuat search engine pertama di dunia dengan kemampuan masih terbatas yang diberi nama "Archie" (diambil dari kata archives). Archie kemudian diikuti oleh "Veronica", "Jughead" dan "Wandex" pada 1993. Para pemain besar baru muncul beberapa tahun kemudian; Google (1998), Yahoo! Search (2004), dan MSN (2005; dilebur menjadi Bing pada 2009)
6. Browser pertama di dunia
Proyek "World Wide Web" alias "www" yang dikerjakan oleh Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee pada tahun 1991 ternyata bukan saja menandai munculnya situs web pertama di dunia namun juga melahirkan web browser (penjelajah/peramban web) pertama di dunia. Selanjutnya agar tidak rancu, Sir Berners Lee kemudian mengubah nama browsernya menjadi "Nexus", lalu disempurnakan lagi menjadi "libwww".
7. Instant Messengger pertama di dunia
Tanggal 22 April 1993, Marc Andreessen melalui proyek National Center for Supercomputing Applications (NCSA) merilis browser yang lebih canggih: Mosaic. Karena fiturnya yang 'user friendly' dan sudah bisa memuat gambar, Mosaic menjadi populer dan sering dianggap sebagai 'browser pertama yang sebenarnya'. Tahun 1994, Marc Andreessen keluar dari proyek NCSA dan merilis browser Netscape Navigator. Netscape kemudian berhasil menenggelamkan Mosaic dan menjadi penguasa browser. Setahun berikutnya muncul pesaing berat: Internet Explorer produksi Microsoft. Persaingan Netscape dan Internet Explorer (IE) di periode 1995-1998 dikenal sebagai "Perang Browser". IE yang menjadi pemenang perang browser sampai saat ini masih menguasai pasar browser dengan statistik jumlah pengguna sekitar 60% dibayangi oleh Firefox 24% dan Chrome 7%.
8. Blog pertama di dunia
Fitur chating-chatingan (instant mesengger) sebenarnya sudah ada saat internet mulai dikenal pada 1969, namun yang diakui sebagai program instant mesengger pertama adalah ICQ hasil karya Yair Goldfinger, Arik Vardi, Sefi Vigiser, dan Amnon Amir yang dirilis pada November 1996. Yahoo! Mesengger baru muncul pada 1998 dan sampai saat ini masih menguasai pasar instant mesengger.
9. Social Networking pertama di dunia
"Facebook membantu Anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam kehidupan Anda". Begitulah kira-kira definisi social networking menurut Mark Zuckerberg. Namun, Zuckerberg bukanlah yang pertama karena konsep serupa sudah diawali oleh Classmates.com pada tahun 1995 yang menjadikannya sebagai situs social networking pertama di dunia. Tahun 1997, SixDegrees.com hadir menyempurnakan fitur-fitur Classmates.com dan menginspirasi munculnya sejumlah social networking terkemuka seperti Friendster (2002), MySpace (2003), Facebook (2004) dan Twitter (2006).


sumber: http://aksesdunia.com/2012/01/17/hal-hal-yang-pertama-kali-ada-di-dunia-maya/#ixzz1jhTh2WLF 
Media Files
internet.jpg (JPEG Image)
   
   
Pesta Narkoba Penyanyi Dangdut Citra Yunitasari Diciduk Polisi
January 16, 2012 at 8:15 PM
 

Penyanyi dangdut Citra Yunitasari harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Ia kini mendekam di penjara karena tertangkap basah setelah berpesta narkoba di sebuah kamar kost di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat.

Dalam penangkapannya, polisi telah menyita beberapa barang bukti. Diantaranya penghisap sabu, korek api, dan alat pembakar berisikan narkotika jenis sabu sisa pakai. Citra tidak sendirian, polisi juga menangkap teman prianya yang juga berada di kamar kost tersebu.

"Saat digerebek, teman lelaki Citra langsung menyiram sisa sabu yang bekas mereka gunakan," terang Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol, Senin (16/1/2012).

Citra ditangkap pada Sabtu (14/1/2012) malam. Setelah penangkapan tersebut, polisi melakukan tes urine kepada Citra dan teman prianya itu. "Dan hasilnya positif," ucap Yoyol.

Yoyol kemudian menjelaskan penangkapan penyanyi dangdut tersebut didasari laporan dari masyarakat. Citra diduga menggunakan sabu-sabu, sejak setahun lalu. Kini, ia harus pertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di tahanan Polsek Sawah Besar.
Media Files
0000383864.jpg (JPEG Image)
   
   
Inilah Proses Pembuatan Animasi "Shaun The Sheep"
January 16, 2012 at 7:57 PM
 

Inilah Proses Pembuatan Animasi "Shaun The Sheep"

Ternyata "Shaun The Sheep" pertama kali muncul di televisi pada tahun 1995 dalam film A Close Shave dengan karakter Wallace dan Gromit anjing. Durasinya hanya empat menit tetapi membuat orang banyak menyukainya. Dan sejak itu, Shaun memiliki acara TV sendiri di BBC yg dibuat oleh studio produksi Aardman.

Berikut beberapa hal menarik dari proses pembuatan 'Behind The Scene' animasi Shaun The Sheep :

1. Pembuatan Storytime

Sebuah episode bermula dari ide cerita yang sederhana. Ide tersebut diserahkan pada tim scriptwiters untuk diolah menjadi cerita yang bagus.

Kemudian diserahkan pada storyboard artist untuk membuat story linenya, tahap ini juga membantu set dressers, prop-makers, model-makers, riggers dan cameramen untuk mempersiapkan pengambilan gambar dan apa saja yang diperlukan.

2. Persiapan Scene

Rumput di pertanian dibeli dari hobby center, dicat hijau untuk mendapatkan corak rumput yang pas, ditambah dengan rumput ilalang dan bunga aster.

Gumpalan kecil hitam juga disebar untuk mendapatkan efek kotoran domba. Rumput ini kemudian dibentangkan di atas baja berlubang untuk mendapatkan pondasi yang bagus. Animator kemudian dapat menggunakan magnet untuk menjaga karakter di tempat, dan menggunakan baja untuk memasang pohon, rumah pertanian, gudang dan bagian lainnya dari set tersebut tetap pada tempatnya.

3. Pembuatan Model

Model-makers membuat domba dengan terlebih membentuk badan, kemudian membungkus tubuh mereka dengan wool putih. Bulu tersebut kemudian dikotori sedikit dan kaki yang terbuat dari silikon ditambahakan. akhir kepala yg dapat dipasang-lepas dipasang dibadan.

"Kami memiliki sejumlah badan, beberapa mempunyai empat kaki, dan beberapa hanya dua, tergantung pada scene," kata Chris.


4. Propping Up

Property maker dipanggil untuk membuat segalanya dari handuk pantai berukuran domba, untuk mainan mandi untuk Timmy, dan bahkan meja untuk adegan sihir.

Prop maker Helen Javes berkata: "Semuanya dibuat manual, sehingga sangat rumit. "Bahkan kaki meja dibuat manual untuk mendapatkan bentuk yang tepat." Tetapi pekerjaan prop maker bukan tanpa risiko. Jari teriris pisau tajam, dan terbakar akibat panas dari lem adalah resiko pekerjaan sehari-hari.


5. Ekspresi Mata

Mata domba memiliki lubang kecil sehingga mereka dapat dimanipulasi untuk membuat mereka melihat ke kiri, kanan, atas, bawah.

Setiap animator juga memiliki puluhan kelopak mata khusus buatan – potongan kecil dari plastisin berbentuk kubah ungu yang dapat ditambahkan ke bola mata membuat berkedip domba, atau terlihat mengantuk.

Karena domba-domba itu tidak berbicara, mereka menggunakan ekspresi untuk menceritakan kisah atau memberikan momen komedi . "kelopak mata merka adalah siksaan bagi animator mata".

6. Penyimpanan



Bila tidak digunakan, domba dan potongan domba dapat ditemukan disimpan dalam di rak di antara ruangan studio di Aardman.

Ada di sini bahwa animator dapat menemukan kaki cadang untuk Shaun, sedikit bulu ekstra, atau satu atau dua domba yg rusak!


7. Komedi Slapstik

Terlepas dari beberapa embikan dari Shaun dan teman-temannya, gongongan dari Bitzer dan dengusan dari Petani, Shaun and the sheep adalah serial TV diam.
Tetapi sementara Gromit memiliki suara Wallace untuk menjaga cerita terjadi dalam film-film mereka, Shaun tidak memiliki kemewahan itu.

"Lebih mudah untuk menganimasikannya karena lip-sync adalah salah satu aspek yang paling memakan waktu untuk animator," ujar Chris.

8. Sabar dan Teliti

Karakter dalam Shaun and the sheep bergerak 25 kali per detik, berarti animator harus mengatur ulang adegan 1.500 kali hanya satu menit dari rekaman.
Mereka rata-rata menyelesaikan tujuh detik rekaman/harinya.

sepertinya tidak begitu banyak, tetapi bila dibandingkan dengan Wallace and Gromit: The Curse of The Were-Rabbit and Chicken Run, mereka bekerja dengan kecepatan sangat tinggi.

Wallace dan Gromit rata-rata menghasilkan sekitar tiga detik rekaman/harinya.
Media Files
soun1.jpg (JPEG Image)
   
   
Video Aksi Joget dan Nyanyi Anggota DPRD Sorolangun Beredar
January 16, 2012 at 7:46 PM
 
 Jambi:Dalam beberapa hari terakhir ini masyarakat Jambi, khususnya warga Sorolangun, ramai membicarakan dan menonton peredaran video anggota dewan berjoget. Aksi joget anggota legislatif salah satu partai itu mendapat tanggapan beragam. Sebagian menilai aksi Al-Musayat tidak menceminkan seorang anggota legislatif yang merupakan wakil dari rakyat.

Aksi bernyanyi dan berjoget Al-Musayat dilakukan saat istirahat rapat dewan. Al-Musayat langsung mengambil mikropon dan berjoget bak penyanyi India. Dengan berseragam safari DPR, ia terus bernyanyi. Sementara rekan disampingnya diam saja.

Pada hari itu sedang berlangsung sidang pengesahan KUPS yang berlangsung panas di Gedung DPRD Sorolangun. Rupanya situasi rapat itulah yang dijadikan alasan Al-Musayat bernyanyi dan berjoget. Ia ingin menghibur rekan wakil rakyat.

Namun video legislatif berjoget itu ditanggapi masyarakat secara beragam. Sebagian warga menilai tindakan itu tidak menceminkan perilaku legislatif yang sopan dan menghargai


Sumber : http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2012/01/17/143518/Video-Aksi-Joget-dan-Nyanyi-Anggota-DPRD-Sorolangun-Beredar/1
   
   
Tahukah Kamu? Orang yang Sering Buka Internet Cenderung Panjang Umur
January 16, 2012 at 6:12 AM
 

img 
Seseorang yang kecanduan internet biasanya jarang bergerak, kurang tidur dan matanya gampang iritasi. Namun menurut penelitian di Italia, dalam kondisi tertentu sering buka internet justru bisa membuat seseorang berumur lebih panjang.

Penelitian yang dilakukan Dr Americo Bonanni dari Sacred Heart di Roma, Italia itu mengungkap bahwa orang-orang yang selalu terhubung dengan internet cenderung jarang sakit. Meski kadang-kadang kurang gerak, diet atau pola makannya cenderung lebih sehat.

Pola makan yang dimaksud adalah konsumsi buah-buahan dan ikan segar, yang sering disebut dengan istilah Diet Mediterania. Jenis diet yang banyak direkomendasikan para ahli gizi ini sejak lama diyakini baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Selain mengurangi risiko stroke dan serangan jantung, Diet Mediterania juga efektif mengurangi risiko kanker karena buah-buahan banyak mengandung antioksidan. Kalori dalam buah dan ikan segar juga lebih rendah dibanding makanan lain, sehingga lebih aman dari risiko kegemukan.

"Hasil pengamatan terhadap 1.000 orang menunjukkan, orang yang sering terpapar informasi cenderung hidup dengan pola makan yang lebih sehat," kata Dr Bonanni yang mempublikasikan penelitian tersebut di International Journal of Public Health, seperti dikutip dari Dailymail.

Dari pernyataan ini bisa disimpulkan, tidak semua jenis aktivitas yang dilakukan di internet bisa memberikan manfaat hidup sehat. Internet hanya menyeharkan jika dipakai untuk mengakses informasi, bukan untuk menghabiskan waktu berjam-jam dengan bermain game online.

Oleh karena itu, Dr Bonanni menambahkan bahwa efek serupa juga diperoleh ketika orang sering membaca koran atau menonton berita di televisi. Alasannya adalah, media massa pada saat ini makin banyak menyajikan informasi kesehatan sehingga sangat efektif untuk penyampaian pesan.

Meski berhubungan dengan diet yang sehat, tidak bisa dipungkiri bahwa penelitian terdahulu banyak mengaitkan internet dengan gaya hidup sedentary atau jarang olahraga. Akibatnya, tidak sedikit para pecandu internet yang bermasalah dengan kegemukan dan berbagai komplikasinya termasuk sakit jantung dan diabetes.
   
   
Senin, ATM Mandiri dan BCA Resmi Terkoneksi
January 16, 2012 at 3:51 AM
 

JAKARTA,  — Interkoneksi antara jaringan ATM Bank Mandiri dan jaringan ATM Bank Central Asia (BCA) bakal diluncurkan untuk pertama kalinya, Senin (16/1/2012). Hal ini seiring dengan terhubungnya jaringan ATM Bank Mandiri dengan ATM Prima yang dikelola PT Rintis Sejahtera.
Dengan begitu, nasabah Bank Mandiri dan BCA dimudahkan untuk saling transfer, cek saldo, dan tarik tunai di ATM milik kedua bank tersebut.
"Untuk transfer nasabah dikenakan biaya Rp 5.000," ungkap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Jumat (13/1/2012).
Seperti diketahui, pada Oktober 2011 Bank Mandiri menandatangani kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera (ATM Prima). Melalui kerja sama tersebut, transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer antarBCA dan Mandiri dapat dilakukan pada 22.000 ATM yang terhubung melalui jaringan ATM Prima, termasuk di dalamnya 7.000 ATM BCA.
Deputi Gubernur BI Ronald Waas menilai positif konektivitas yang terjalin antara BCA dan Mandiri. Ia berharap langkah kedua bank besar ini dapat diikuti bank-bank lainnya. "Dulu kan kedua bank ini sistemnya tidak saling ngomong karena menggunakan perusahaan switching yang berbeda. Tapi, sekarang mereka sudah mau buka sistemnya. Ini akan memudahkan nasabah," kata Ronald.
Interkoneksi antara perusahaan switching ini merupakan bagian dari program National Payment Gateway (NPG) alias gerbang pembayaran nasional yang digagas Bank Indonesia. Tahun ini BI masih akan menggodok rumusan model bisnis NPG yang tepat. Sebelumnya, Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) mengusulkan penerapan NPG diarahkan pada penyatuan standar sistem antarperusahaan switching dalam negeri.
Media Files
atm-bca-ilustrasi-_110811150859-277.jpg (JPEG Image)
   
     
 
This email was sent to sharepaste.autopostmail@blogger.com.
Delivered by Feed My Inbox
PO Box 682532 Franklin, TN 37068
Create Account
Unsubscribe Here Feed My Inbox
 
     
nah sekian itu artikel postingan tentang 1/19 PAPASMURF semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update