Ini Dia, Pemerintah Akan Naikkan Gaji Hakim 90%

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Ini Dia, Pemerintah Akan Naikkan Gaji Hakim 90%


Ini Dia, Pemerintah Akan Naikkan Gaji Hakim 90%



Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar memastikan tunjangan para hakim akan naik pada 2013 mendatang.

"Tahun depan ini yang kita usahakan tunjangan hakim ada, tunjangan hakim sebagai pejabat negara. Selama ini belum ada," ujar Azwar di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (13/4/2012).

Selain tunjangan hakim, pemerintah juga berjanji akan menaikan gaji para hakim tahun depan. "Tidak bisa (tahun ini) kan sudah APBNP sudah selesai. Tahun depan pasti naik 90 persen," tuturnya.

Tahun ini, lanjut Azwar, para hakim sudah menerima rumunerasi sebesar 70 persen, kendati sudah ada tu njangan nonjabatan dari Mahkamah Agung (MA).

"Dia ada gaji, sekarang ada remunerasi walaupun baru terima 70 persen, ada lagi tunjangan pejabat negara, itu yang belum. Ini yang kita utamakan. Sekarang ada juga sudah jalan remunerasi tinggal tunjangan pejabat negara," paparnya.

Azwar yakin dengan adanya peningkatan kesejahteraan hakim, maka praktik suap tidak akan terjadi.

"Itu pasti ada hubungan juga, orang kalau sejahtera semakin komit kan. Kalau ada kasus-kasus (suap) itu kan Komisi Yudisial yang urus menjaga integritas hakim," ujarnya.
sumber

Jangan lupa di like...
   
@osserem Follow juga ya....
nah sekian itu artikel postingan tentang Ini Dia, Pemerintah Akan Naikkan Gaji Hakim 90% semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update