, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Pisang Berbuah Nangka dan Tandan

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Pisang Berbuah Nangka dan Tandan



Inilah buah pisang dengan tandan mencapai dua meter.

Bila Allah berkehendak, maka tak ada yang bisa menolak. Bila Allah berkata; Kun (Jadilah), maka ia pun akan terjadi (fayakun). Itulah kehendak-Nya, dan tak ada yang bisa menolak kehendak Allah itu.

Seperti yang terjadi di Desa Rawa Burung, Bojong Renget, Kosambi, Tangerang, Banten, pada Rabu (25 Januari 2012). Sebuah pohon nangka berbuah unik.

Kendati tetap berbuah nangka, namun buahnya tampak seperti pisang. Beberapa bijinya keluar buah yang menunjukkan seperti buah pisang. Karenanya, masyarakat setempat pun menjadi heboh. Mereka berduyun-duyun menyaksikan keanehan itu. Sebagian di antaranya berhasil mengabadikan pohon nangka berbuah pisang tersebut.


Inilah buah pisang dengan tandan mencapai dua meter.

Berbeda dengan di Tangerang ini, di Bengkulu lain lagi ceritanya. Sebatang pohon pisang batu atau kepok milik warga Jl Padat Karya 28 Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu, tumbuh unik karena berbuah dengan tandan sepanjang lebih kurang dua meter.

Cici Kurnaisih (58) pemilik pohon pisang tersebutmengatakan pohon pisang yang ditanamnya tersebut berjenis pisang batu atau pisang kepok, namun setelah berbuah dengan tandan sepanjang lebih kurang dua meter ini malah mirip pisang raja sri.

“Sebelumnya saya berniat membuang jantung pisang tersebut karena selain dapat disayur dan tandannya cukup panjang, namun niat itu saya urungkan. Akhirnya begini jadinya setelah berbuah, tandannya hampir dua meter,” katanya.

Ia mengakui, ketika hendak memotong jantung pisang ini perasaannya tidak enak sehingga rencana membuang jantung ditunda hingga keesokan harinya. Sedangkan Yusila (39), anak Cici Kurniasih mengatakan, di antara buah pisang tersebut ada yang masak dan ketika diambil tiga buah dan mencicipi rasanya berbeda-beda ada yang manis seperti madu, ada yang asam, dan ada juga yang tawar. ”Ketika diambil oleh anak saya tiga buah rasanya berbeda-beda,” katanya.

Ia mengatakan belum ada rencana jika buah pisang tersebut matang akan dimakan bersama keluarga dan dibagikan ke tetangga meski jumlahnya cukup banyak atau mencapai ratusan. (syafik).


nah sekian itu artikel postingan tentang Pisang Berbuah Nangka dan Tandan semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update