, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Cara Menghilangkan Jerawat

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Cara Menghilangkan Jerawat


Cara Menghilangkan Jerawat

Begitu banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat atau menyembuhkan jerawat, akan tetapi jerawat masih saja eksis di wajah kita. Jengkel…… sebel… stress…. Mungkin itu yang terasa ketika usaha untuk menghilangkan jerawat tak kunjung berhasil. Baiklah disini penulis akan paparkan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat. Tapi tunggu dulu… ada beberapa hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Anda harus mengenal apa itu jerawat, bagaimana ia bisa terjadi. Hal ini diperlukan agar anda bisa lebih mudah untuk membasminya.

Jerawat merupakan suatu penyakit peradangan pada kelenjar minyak yang dekat dengan permukaan kulit ( Glandula sebacea). Kelenjar minyak tersebut berkembang pada awal mula usia pubertas akibat pengaruh dari hormone seks. Itu sebabnya jerawat mulai ditemui terutama pada masa pubertas dan sampai usia dewasa. Hal itu terjadi akibat hormon yang belum stabil sehingga menyebabkan stimulasi yang berlebihan pada glandula sbacea.


Normalnya kelenjar minyak tersebut menghasilkan minyak guna melumasi kulit dan juga membunuh kuman-kuman yang menempel pada kulit karena zat minyak yang dihasilkan memiliki PH yang rendah / asam, sedangkan kuman-kuman tak tahan terhadap asam. Dengan demikian kelenjar minyak tersebut memiliki fungsi sebagai system pertahanan tubuh.

Jika suatu ketika saluran kelenjar minyak tersebut tersumbat oleh sesuatu bisa debu, kotoran, bakteri, dsb. Maka minyak yang diproduksi tidak dapat keluar sehingga menumpuk dan terjadilah proses peradangan lalu timbullah jerawat. Proses peradangan tersebut bisa terjadi akibat adanya zat-zat yang beracun atau radikal bebas dan juga oleh kuman yang tumbuh subur didalamnya.
 

Prinsip cara menghilangkan jerawat meliputi dua hal, yaitu : usaha untuk mencegah timbulnya jerawat (preventif) dan usaha untuk menyembuhkan jerawat yang ada (kuratif). Kedua hal tersebut harus dilakukan bersamaan mengingat bahwa kelainan ini terjadi akibat pengaruh berbagai faktor, baik faktor internal dalam tubuh (ras, familial, hormonal), maupun factor eksternal (makanan, musim, stress) yang kadang tidak dapat dihindari oleh penderita.

Secara rinci cara menghilangkan jerawat meliputi :

Diet rendah lemak dan karbohidrat
Mengurangi makanan-makanan yang mengandu ng banyak lemak dan karbohidrat bertujuan untuk mengurangi jumlah produksi lemak berlebihan yang dapat memicu terjadinya jerawat. Terutama makanan yang mengandung banyak kolesterol seperti kulit ayam, gorengan, dan makanan lainnya yang mengandung banyak lemak.

Rajin membersihkan kulit wajah
Wajah merupakan bagian tubuh yang mudah terpapar oleh debu dan kotoran di lingkugan sekitar, oleh karena itu bersihkanlah wajah anda minimal 2x tiap hari terutama setelah menjalani aktifitas. Apalagi bagi kulit yang berminyak karena debu yang mengandung berbagai zat dan kuman mudah sekali menempel dan bersarang sehingga dapat mempermudah timbulnya jerawat. Tapi Jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.

Sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.
Seperti telah dije laskan diatas, secara alami wajah kita akan memproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

Istirahat cukup
Seperti halnya tubuh kita, kulit juga butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi mebentuk sel-sel baru dan membuang racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.

Olah raga
Dengan berolahraga, panas tubuh akan membuka pori-pori wajah sehigga saluran minyak menjadi terbuka dan dapat mengeluarkan isi beserta kotoran yang ada di dalamnya.

Hindari minuman keras, rokok, dan makanan pedas
Karena minuman keras, rokok, dan makanan pedas dapat memacu kelenjar minyak yang memudahkan terbentuknya jerawat.

Hindari pemencetan jerawat deng an tangan
Tangan kita tidaklah bersih 100% ditangan kita banyak sekali kuman, oleh karena itu jangan bIasakan memencet jerawat dengan tangan kita yang kotor. Boleh menyentuh jerawat asalkan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun. Hal ini untuk menghindari infeksi yang dapat meperparah jerawat yang sudah ada. Sebisa mungkin hindari memencet jerawat, jangan beranggapan dengan memecet jerawat anda ingin segera menghilangkannya, tindakan sperti ini salah! Dengan memencet jerawat akan membuat kulit kita semakin terluka sehingga apabila jerawat nanti sembuh akan menimbulkan bekas yang sulit hilang. Biarkanlah isi jerawat keluar dengan sendirinya.

Konsumsi buah dan sayur
Buah dan sayur banyak mengandung vitamin dan mineral. Terutama vitamin A, C, dan E. ketiga vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menghilangkan radikal bebas penyebab jerawat, selain itu berfungsi untuk membentuk sel-sel kulit yang baru sehingga mempercepat proses penyem buhan.

Hindari stress
Jangan stress karena jerawat, berdasarkan penelitian stress dapat memicu terbentuknya jerawat. Jadi banyak-banyaklah bersabar.

Jika dengan hal-hal tersebut diatas jerawat anda tidak kunjung sembuh, anda dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter. Dokter nanti akan memberikan antibiotic yang sesuai bisa berbentuk pil yang diminum atau berbentuk salep/cream yang dapat dioleskan pada kulit. Dan bisa juga kombinasi keduanya.

Sekian, semoga bermanfaat.
nah sekian itu artikel postingan tentang Cara Menghilangkan Jerawat semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update