, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

DEMOGRAFI

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

DEMOGRAFI


DEMOGRAFI


Mata Pencaharian
Sebagai daerah yang sebagian besar wilayahnya berupa perairan maka hampir 33,5% (desa Karimunjawa), 30,28% (desa Kernujan), 64,57% (desa Parang) masyarakat bermatapencaharian sebagai nelayan. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan utama dan memberikan kontribusi besar kepada tingkat penghasilan masyarakat, sedangkan pekerjaan sampingan masih bersifat subsistern yang berbasis pada keahlian dan ketrampilan turun temurun. Sebagai contoh kerajinan tangan di Karimunjawa yang cukup variatif dalarn menggunakan bahan baku [okal seperti pembuatan cindera mata, tikar pandan, tali kapal, sapu lidi, sapu sabut kelapa, ukir-ukiran, dan mainan anak-anak khas Karimunjawa berupa perahu kecil dari kayu, namun potensi inj belum dikembangan dan hanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sendiri saja.

Usia dan Pendi dikan
Usia rata-rata pekerja berkisar 35-54 tahun, merupakan keadaan yang positif karena usia angkatan kerja tersebut memiliki tingkat produktivitas yang tinggi. Tingkat pendidikan tenaga kerja petani sebagian besar tamat sekolah dasar 62,16%, tidak tamat SD 25,67%, SMP 8,11 %, SMU 4,05%, sedangkan tingkat pendidikan nelayan sebagian besar hanya tamat SD 51,51 %, tidak tamat SD 36,36%, tamat SLTP 9,09% dan tamat SMU 3,03%. Dari data tersebut bisa dilihat tingkat kemampuan baca tutis kurang hingga mengurangi tingkat penyerapan informasi penting melalui media tutis, selain itu di Karimunjawa masih kuat adanya tradisi lisan (budaya verbal).

Kesejahteraan
Tingkat kesejahteraan di Kepulauan Karimunjawa masih relatif rendah, hat itu digambarkan dengan indikator kesejahteraan penduduk per pulau yang masih berada di bawah angka 2 (Karimunjawa 1,8; Nyamuk 1,89; Kernujan 1,9; dan Parang 1,96). Peker jaan yang dapat memberikan kesejahteraan dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi secara berturut-turut adatah petani-buruh (1,26), petani (1,78), netayan-pedagang (1,78), netayan (1,83), petaniindustri (1,86), petani-pedagang (2,07), dan petani-tambak (2,56).


sumber tulisan: http://www.central-java-tourism.com/id/places-pantai-karimunjawa.php

nah sekian itu artikel postingan tentang DEMOGRAFI semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update