, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

GEOGRAFIS

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

GEOGRAFIS


GEOGRAFIS


Kepulauan Karimunjawa terletak pada 05' 40' - 05’ 57' LS dan 110’ 04' - 110’ 40' BT secara geografis terletak di Laut Jawa, arah barat laut dari Jepara. Luas wilayah teritorial Karimunjawa 107.225 ha, sebagian besar berupa lautan (100.105 ha) dengan luas daratan 7.120 ha yang terdiri atas gugusan pulau berjumlah 27 putau besar dan kecil. Pulau terbesar yaitu P. Karimunjawa (4.302,5 ha).

Meskipun luas daratan setiap pulau relatif kecil dan terpencar menjadi 27 pulau, namun kontribusi daratan terhadap sistem keseimbangan alam, daya dukung lingkungan, dan untuk pemenuhan kebutuhan penduduk mempunyai ikatan yang cukup besar dan tak bisa dipisahkan.

Suhu rata-rata 26 - 300C, dimana suhu maksimum 34 C. ketembaban nisbi antara 70-85% . Musim kemarau (musim timuran) terjadi antara bulan Juni - Agustus. Rata-rata penyinaran matahari antara 70-80% setiap harinya. Bulan kering terjadi sekitar bulan Maret Agustus Musim pancaroba 1 berlangsung antara bulan September - Oktober. Pada periode ini ang in didominasi dari Barat - Barat Laut, kadang-kadang juga dari Timur dan Utara dengan kecepatan yang bervariasi.

Musim penghujan (musim baratan) berlangsung antara butan November - Maret, angin bertiup cukup kencang dengan gelombang laut yang besar. Rata -rata penyinaran matahari sekitar 30 - 60% setiap harinya. Butan Januari merupakan bulan terbasah dengan curah hujan mencapai 400 mm/bu[an. Pada saat ini gelombang laut relatif besar, berkisar antara 0,4 - 1,25 m bahkan pada saat cuaca buruk di laut terbuka tinggi gelombang dapat mencapai > 1,7 m . Angin bertjup cukup kencang dengan arah bervariasi dari Barat - Barat Laut, kecepatan rata-rata 7 - 16 knot, kadang kadang dapat mencapai 21 knot. Setetah musim penghujan berakhjr ditanjutkan dengan musim pancaroba 11 antara April - Mei. Antara bulan Maret - Mei arah angin lebih bervariasi dari Barat dan Timur silih berganti dengan kecepatan rata-rata antara 4 - 10 knot.

sumber: http://www.central-java-tourism.com/id/places-pantai-karimunjawa.php
nah sekian itu artikel postingan tentang GEOGRAFIS semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update