, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Akibat Seorang Muslim Meninggalkan Shalat

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Akibat Seorang Muslim Meninggalkan Shalat


Akibat Seorang Muslim Meninggalkan Shalat - Kali ini saya mau share artikel mengenai Akibat seorang muslim meninggalkan shalat yang  masih di ambil dari buku keagungan shalat karya Imam Al- Ghazali.

karena kesibukan kita entah itu pekerjaan atau kesibukan yang lainya sebagian dari kita mungkin ada yang lalai dalam menjalankan shalat, atau tidak tepat waktu dalam menjalani shalat dan mungkin saja belum mendapat hidayah dari Allah sehingga kita lalai dalam menjalani shalat dan artikel ini
kalau menurut pendapat saya , mungkin  ini bisa di jadikan motivasi sebagai umat muslim untuk berusaha untuk lebih giat dan tekun untuk menjalani ibadah dan selalu berharap kepada Allah semoga beliau memberikan hidayah kepada kita semua. amin

Akibat seorang muslim meninggalkan shalat:
ketika mengabarkan para penghuni neraka jahim, Allah Swt berfiman:

"apakah yang memasukan kamu kedalam neraka saqar? mereka menjawab, " kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang menjalankan shalat, dan kami tidak memberi makan orang miskin, dan kami mendustakan hari pembalasan. (Q.S. al-muddatstsir[74]:42-45).

   Ahmad meriwayatkan, " (batas) antara seseorang dan kekufuran adalah meninggalkan shalat.
Ubadah bin al-shamit r.a. berkata 'Kekasihku(Muhammad Sawberwasiat kepadaku dengan empat hal.  di antaranya  ,pertama, belau bersabda,  jangan lah kalian menyekutukan Allah dengan suatu apapun walaupun kalian di penggal, atau di bakar. kedua, beliau bersabda, jangan lah kalian tinggalkan shalat dengan sengaja. barang siapa meninggalkanya dengan sengaja, dia telah keluar  dari agama ini. ketiga, beliau bersabda, janganlah kalian mengerjakan kemaksiatan, karena hal itu kemurkaan Allah. keempat, beliau bersabda, janganlah kalian meminum khamar/arak, karena ia induk segala perbuatan dosa.

  Al-thabrani bekata , tidak ada keimannan bagi orang yang tidak amanah. tidak ada shalat bagi orang yang tidak bersuci, tidak ada agama bagi orang yang tidak shalat, sesungguhnya posisi shalat dalam agama seperti psisi kepala pada tubuh.
  Ibnu majah dan Al-bayhaqi meriwayatkan hadis dari Abu Al-Darda r.a.: ekasihku (Muhammad Sawberwasiat kepadaku, janganlah menyekutukan Allah dengan apapun walauun kamu di penggal dan di bakar, janganlah kamu meninggalkan shalat wajib dengan sengaja, barang siapa meninggalkanya , berati ia telah melepaskan diri dari jaminan Allah. jangan meminum khamar/arak karena ia kunci  segala kejahatan.

 Dalam al-mutabi'at terdapat hadis yang diriwayatkan al-thabrani: " seorang laki-laki datang kepada Rasullulah Saw. ia berkata , wahai Rasulullah . beritaukanlah kepadaku satu amalan yang jika aku amalkan aku masuk sorga', beliau bersabda, janganlah menyekutukan Allah dengan apapun walaupun kamu disiksa, di bakar dan di penggal, taatilah kedua orang tuamu walaupun mereka mengambil hartamu dan sesuatu milikmu.
janganlah meninggalkan shalat dengan sengaja, karena siapa saja ang meninggalkan dengan sengaja, ia telah melepaskan diri dari jaminan Allah.

 Dalam sebuah riwayat yang bersanad baik, tetapi ada periwayatan terputus, disebutkan,
jangnlah kamu menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun walaupun kamu di bunuh, janganlah kamu menyakiti kedua orang tuamu walaupun mereka menyuruhmu meninggalkan keluarga dan hartamu, janganlah kamu Meninggalkan Shalat Wajib dengan sengaja, karena siapa saja meniggalkan shalat dengan sengja, ia telah keluar dar jaminan Allah, janganlah kamu meminum khamar, karena hal itu induk dari segala mksiat atau kejelekan, berhat-hatilah kamu tehadap kemaksiatan, karena kemaksiatan menyebabkan kemurkaan Allah, waspadalah kamu, jangan lari dari psukan walaupun orang-orang telah binasa, maka bersikap teguhlah dan berilah nafkah keluargamu dari hasil usahamu, janganlah meninggikan tongkatmu kepada mereka sebagai kespoanan. ingatkanlah mereka agar takut kepada Allah.

 Ayyub berkata , " meninggalkan shalat berarti kufur. tidak ada perbedaan pendapat dalam hal itu.
Allah swt berfirman:

'Maka datanglah sesudah mereka , pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkanhawa nafsu. maka mereka kelak akan menemui kesesatan (Q.S. Maryam [19]:59).
  Tentang ayat di atas, Ibnu mas'ud berkata: makna adha'uha bukan meninggalkan secara keseluruhan, melainkan mengakhirkan dari waktunya ."
sedangkan sa'ib bin musayyab berkata: maksudnya   adalah tidak shalat zuhur higga tiba waktu asar, tidak shalat asar hingga tiba waktu magrib, tidak shalat magrib hingga tiba waktu isya, tidak shalat isya hingga tiba waktu subuh, dan tidak shalat subuh hingga terbit mata hari. maka barang siapa yang mati, sementara  dia masih tetap melakukan hal itu  dan tidak bertobat, Allah menjajikan  baginya baghy, yaitu sebuah jurang terjal  dan keras siksaanya di dalam neraka jahanam.

Allah swt berfirman:

hai orang-orang yang beriman, janganlah harta-hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. barang siapa yang membuat demikian , mereka itulah orang-orang yang rugi' (Q.S. al-munafiqun [63]:9)
Itu sekilas Tentang Akibat Seorang Muslim Meninggalkan Shalat
rating 5
nah sekian itu artikel postingan tentang Akibat Seorang Muslim Meninggalkan Shalat semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update