Trik Jualan Aplikasi di Indonesia

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Trik Jualan Aplikasi di Indonesia


Trik Jualan Aplikasi di Indonesia

Bandung - Penetrasi penjualan ponsel cerdas ataupun tablet di Indonesia memang tinggi, tapi itu tidak diimbangi dengan pengunduh aplikasi, khususnya yang berbayar. Perlu taktik berbeda agar pengembang bisa mengambil keuntungan dari karya yang dibuatnya.

"Saya setuju orang Indonesia gemar yang gratisan. Tapi ini tantangan kita, apalagi sebagai developer yang menyasar segmen consumer," terang pengembang Yusak Setiawan dari Tiga Belas Technology, kepada detikINET, di sela-sela acara Developer Booth Camp Windows 8, di Bandung, Jumat (30/3/2012).

Suka gratisan tidak berarti melulu selalu diberi free. Karena menurut Yusak, karakteristik konsumen Indonesia, mau membayar asal sudah menjajal. Maka aplikasi yang tepat, adalah memberikan gratis terlebih dahulu, baru kemudian untuk upgrade versi atau level dikenakan biaya tertentu.

"Di sini beda kayak di Amerika, konsumen dibe ri penjelasan sama salesnya percaya. Kalau tidak sesuai dituntut. Nah orang kita pengennya kan coba dulu baru beli," sebutnya.

Soal harga, memang perusahaan seperti Microsoft dan Apple memberikan batas harga bawah dan atas. Di Indonesia, tentu saja harga yang ditawarkan tidak boleh terlalu mahal.

"Paling ideal sih USD 1 ya, rate paling bawah. Apalagi di sini, aplikasi paling digemari adalah game. Tablet saja harusnya buat bisnis, 50 persen bisa diisi sama game," tandasnya.

( eno / eno )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

nah sekian itu artikel postingan tentang Trik Jualan Aplikasi di Indonesia semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update