10 Hal Penyebab Stress Yang Tidak Kita Sangka-Sangka

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

10 Hal Penyebab Stress Yang Tidak Kita Sangka-Sangka


Kebanyakan orang menganggap bahwa stres disebabkan oleh tekanan pekerjaan, entah atasan yang bawel atau deadline dan banyaknya pekerjaan yang harus Anda selesaikan dalam waktu yang relatif singkat. Masalah keluarga, perceraian atau perselisihan paham di dalam keluarga. Atau masalah percintaan, entah karena si dia selingkuh, tak memberikan perhatiannya pada Anda atau berbeda pendapat.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata masih ada beberapa sumber yang tanpa disadari sebenarnya turut mengambil andil stres yang sedang Anda alami. Cermati beberapa hal penyebab stres berikut ini:

1. Dokter
Dokter
Saat Anda sakit tentunya Anda akan segera mengunjungi dokter agar cepat diperiksa dan diberi obat bukan? Dokter juga akan memberikan resep serta pantangan makanan yang tak boleh Anda konsumsi. Saat ini tanpa Anda sadari stres bisa muncul tiba-tiba, ‘jadi makan apa nih?’, ‘aduh sampai kapan nih menunya gini’, ‘kalau nanti makan ini terus apa nggak tambah sakit?’, dan berbagai pertanyaan lain yang tiba-tiba muncul memenuhi benak Anda. Stres lainnya juga muncul jika tiba-tiba dokter memvonis penyakit Anda. Yang seharusnya sakit maag menjadi usus buntu. Bukan hal yang tak mungkin, karena beberapa gejala menunjukkan hal yang sama. Dan perlu kecermatan dokter untuk memastikan kondisi apa yang sedang diderita pasien.

2. Teman Curhat
jari diilustrasikan teman curhat
Terkadang dia menelepon Anda tengah malam sambil menangis-nangis, terkadang ia menyita jam makan siang Anda, atau kadang mendadak ia memaksa Anda menginap di rumahnya dengan alasan ia tak ingin kesepian. Semua orang punya masalah, begitupun juga Anda, dan terkadang menjadi stres tersendiri bagi Anda jika ia terus menerus curhat tentang masalahnya. Terkadang Anda juga butuh didengar, bukan selalu menjadi pendengar, ya kan?



3. Hewan Piaraan
kelinci
Manis dan lucu, menggemaskan dan membuat Anda terhibur, tetapi juga sekaligus bikin stres apabila tiba-tiba mereka sakit, mengajak bermain di saat Anda sibuk, berulah menghancurkan barang. Oh betapa menyebalkannya hewan piaraan di kala itu. Jangan luapkan emosi Anda pada hewan piaraan Anda, mereka tak bersalah, mereka hanya ingin disayang dan diperhatikan.



4. Alarm
Jam beralarm
Beberapa adegan di film menunjukkan orang paling benci jika alarmnya berbunyi di pagi hari, ada yang membantingnya hingga rusak, ada yang memasukkannya pada laci, ada pula yang menyimpannya di balik bantal. Well, itu bukan hanya terjadi di film saja, tetapi juga di dunia nyata. Terkadang suara alarm sangat mengganggu tidur kita, walaupun ia menyelamatkan dari tugas dan kewajiban yang sedang menunggu. Singkat kata, alarm sangat menyebalkan dan membuat Anda stres dengan suaranya yang memekakkan telinga di pagi hari.





5. Handphone Anda
Orang stres memegang handphone
Entah itu aplikasi chatting, SMS atau telepon di tengah malam, sangatlah menyebalkan! Apakah yang membuat menyebalkan? ringtone yang mereka miliki. Masih enak-enaknya Anda bermimpi dan tidur nyenyak, eh malah dibangunkan dengan telepon yang salah sambung. Sungguh tak menyenangkan bukan?






6. Kunci Anda
Kunci
Pernah kehilangan kunci di saat Anda terburu-buru? Sepertinya hampir semua orang pernah mengalami hal ini, dan memang sangat menjengkelkan. Anda mungkin berharap seandainya saja kunci bisa di telepon atau di missed call, tetapi nyatanya hal itu tidak mungkin.









7. Status Facebook dan Comment
Stres gara - gara facebook
Facebook, jejaring sosial yang menarik banyak minat orang untuk stay dan online 24 jam di dalamnya. Di sana kita bisa bertemu teman lama, bertemu kenalan baru, pasang status, dan saling mengomentari update status sampai upload foto. Di satu sisi hal tersebut menyenangkan, namun jika ternyata komentar yang ditulis tak sesuai harapan Anda, tentu akan membuat kecewa. Belum lagi kalau Anda menemukan bahwa gebetan Anda ternyata sudah punya kekasih dan sedang dekat dengan orang lain di dalam Facebook. Sungguh membuat mood Anda hancur dalam waktu sedetik saja.



8. Kamar Anda
Kamar tidak rapi
Kamar pribadi selalu nyaman dengan bantal dan guling yang Anda rindukan di malam hari. Tetapi kamar juga sekaligus dapat membuat Anda stres berat, jika: kamar berantakan, kamar kotor dan aromanya tak sedap, Anda terlalu lama berada di kamar. Masihkah kamar menjadi tempat yang menyenangkan? Tentunya tidak, kamar menjadi tempat yang paling membosankan!



9. Komputer
Stres depan komputer
Komputer adalah benda yang cerdas dan sangat membantu dalam beberapa hal, tetapi sekaligus membuat kita gemas apalagi jika tiba-tiba ia mati di saat program masih berjalan, atau ia tak mau diatur di kala kita menginput suatu perintah. 






10. Berita Televisi
Berita televisi
Berita memang sangat penting sebagai sumber informasi untuk kita, namun jika terlalu banyak berita meresahkan, entah itu demonstrasi bencana alam, atau resesi ekonomi semua hal itu justru membuat Anda stres dan malah berpikir yang tidak-tidak. 





nah sekian itu artikel postingan tentang 10 Hal Penyebab Stress Yang Tidak Kita Sangka-Sangka semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update