, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Penyebab Kendaraan Anda Jadi Boros BBM

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Penyebab Kendaraan Anda Jadi Boros BBM


Penyebab Kendaraan Anda Jadi Boros BBM Kenaikan harga BBM tentunya tidak bisa kita hindari, tetapi tentu ada kiat-kita tersendiri bagi kita agar bisa menghemat pemakain BBM. Salah satunya mengetahui penyebab kenapa kendaraan baik sepeda motor maupun mobil menjadi boros dalam konsumsi BBM.


Berikut saya berikan beberapa contoh penyebab kendaraan menjadi boros bahan bakar

1. Medan Perjalanan

Kondisi jalanan yang dilalui menanjak, di mana pada kondisi jalan tersebut kita harus membuka gas lebih banyak ketimbang kondisi jalan landai atau datar, sehingga mengakibatkan putaran mesin lebih tinggi dan konsumsi BBM menjadi lebih banyak

2. Jalan Rusak

Jalan rusak, berlubang, bergelombang, juga menjadi salah satu penyebabnya karena kita harus memainkan gas lebih sering. Ketika mendekati lubang mengurangi gas dan ketika melewati lubang kembali membuka gas lebih banyak berulang-ulang.

3. Macet

Terjebak kemacetan, hindari jauh-jauh yang namanya macet sebisa mungkin karena walaupun posisi sepeda motor kita tidak bergerak tetapi putaran mesin tetap jalan.

4. Cuaca

Walaupun cuaca yang mengatur bukan kita tetapi Tuhan ada baiknya setidaknya kita menyadari ketika cuaca panas/ suhu tinggi maka bahan bakar agan lebih cepat menguap. Jangan parkir kendaraan anda di tengah tanah lapang, cari tempat yang teduh.

5. Kondisi Kendaraan 

Perhatingan kendaraan anda sendiri, seperti penggunaan aksesory berlebihan yang berat atau juga tekanan ban. Saya merasakan sendiri ketikan ban saya tidak dalam keadaan kencang maka konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros.

6. Kelebihan Muatan

Beban angkut yang berlebihan sudah sewajarnya akan meningkatnkan konsumsi BBM, karenanya perhatikan baik-baik.

7. Iseng Memainkan Gas

Memainkan gas ketika berada di lampu merah atau sering ngebut lalu mengerem mendadak kemudian menaikkan gas lagi juga akan mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
nah sekian itu artikel postingan tentang Penyebab Kendaraan Anda Jadi Boros BBM semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update