, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Demo BBM Bisa Berobat Gratis

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Demo BBM Bisa Berobat Gratis


Demo BBM Bisa Berobat Gratis [JAKARTA] Mengantisipasi jatuhnya korban demonstrasi atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Kementerian Kesehatan (Kemkes) menginstruksikan kepada seluruh Dinas Kesehatan (Dinkes) di setiap daerah untuk selalu siaga.   

Semua rumah sakit diminta mengobati dan merawat korban, baik aparat, mahasiswa, maupun masyarakat  yang menjadi korban, secara gratis.   

“Biaya sebagian besar ditanggung oleh daerah, tetapi kalau kurang akan ditanggung oleh pemerintah pusat,” kata Supryantoro, Kepala Bina Upaya Kesehatan (BUK) Kemkes kepada media di Jakarta, Jumat (30/3).   

Supryantoro menambahkan, dari pantauan pihaknya, hingga saat ini belum ada korban meninggal seperti kabar yang beredar di media massa.  Adapun banyak yang terluka,  tetapi ringan dan masih dalam perawatan di berbagai rumah sakit.   

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien  Emmawati, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jawa dan Kemkes untuk melakukan berbagai upaya penanganan. Di antaranya, menyiagakan ambulans gawat darurat DKI Jakarta, ambulans puskesmas, dan ambulans suku dinas di  30 titik.   

“Sehingga kalau ada pendemo atau polisi yang jatuh, langsung dilakukan pengobatan di ambulans ini. Kalaupun tidak tertangani di ambulans,  korban dirujuk ke rumah sakit terdekat,” katanya.   

Dinkes DKI Jakarta juga membuat rumah sakit lapangan sejak 27 Maret, dengan menggunakan tenda dari Kemkes yang beroperasi selama 24 jam.  

Adapun 32 rumah sakit rujukan di  DKI Jakarta disiagakan untuk menerima korban.   Sejak 27 Maret hingga dini hari,  tercatat 82 korban yang terdiri dari polisi dan mahasiswa telah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RSPAD Gatot Subroto dan RS Tarakan.   

Paling banyak korban berasal dari bentrokan pada 27 Maret di depan Stasiun Gambir yang mencapai 72 orang. Sisanya korban 29 Maret sebanyak 10 orang, salah satunya adalah Kapolsek Senen yang dirawat di RSCM. Sebagian besar korban hanya rawat jalan. 

“Semua korban hanya luka ringan, inhalasi gas dan tidak ada yang  tertembak peluru tajam. Untuk biaya Dinkes DKI sejauh ini masih bisa,” katanya.[D-13]
Korban Demo BBM Bisa Berobat Gratis sumber: http://www.suarapembaruan.com/politikdanhukum/korban-demo-bbm-bisa-berobat-gratis/18630 nah sekian itu artikel postingan tentang Demo BBM Bisa Berobat Gratis semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update