Awal Mula Kondom Masuk ke Indonesia

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Awal Mula Kondom Masuk ke Indonesia


Kondom merupakan pengaman dalam berhubungan badan yang sejak dahulu atau beratus-ratus tahun lalu sudah ada.seiring berjalannya waktu, kondom semakin mengalami penyempurnyaan. yang dulunya dibuat dari bahan linen, kemudian ganti dari bahan usus hewan, hingga kondom modern muncul yang dibuat dari bahan lateks.


Gabriello Fallopia adalah dokter dari eropa yang pertama kali membuat kondom dari bahan linen yang bisa melindungi penis sesuai ukurannya. Dubuat kondom dari bahan linen dengan tujuan agar bisa terhindar dari berbagai macam jenis penyakit kelamin. Penemuan pertama kalinya ini telah diuji coba pada 1000 daftar pria pada abad ke-15, dan hasilnya pun sukses.

Pada Abad ke-17 terjadi pembaharuan pada bahan pembuatan kondom, yaitu membuatnya dengan bahan yang berasal dari usus hewan, selaput ikan, bahan linen yang licin. kondom dari bahan-bahan ini ini dirasa kurang mampu melindungi penis dari gangguan penyakit, sehingga saat ini jarang yang menggunakannya.

Pada tahun 1870 telah diciptakan kondom karet yang harganya sangat mahal. kondom ini memiliki permukaan yang tebal. dan disarankan bagi pengguna kondom ini agar mencucinya sebelum dan sesudah digunakan.

Pada tahun 1930 baru Muncul kondom modern yang dibuan dari bahan lateks yang hanya bisa digunakan sekali pakai.

Pada tahun 1970 adanya pengembangan kondom dengan adanya macam variasi, aroma, dan disertai dengan pelumas untuk menjaga keawetannya. dan juga pada tahu inilah pengguna kondom semakin meningkat karena maraknya kabar tentang HIV AIDS yang beredar.

Awal Mula Kondom masuk ke indonesia adalah melalui program KB yang dibawa BKKBN mulai dari tahun 1970. pada mulanya Msyarakat indonesia mulai risih menggunakan kondom, karena dianggap mengurangi kenikmatan dalam berhubungan badan. namun seiring berjalannya waktu serta kabar-kabar tentang timbulnya penyakit kelamin maka tidak jarang yang menggunakannya hingga saat ini.

Pada tahun 1987 Indonesia memiliki pabrik kondom sendiri, namun masih kalah dari serangan impor. padahal indonesia kaya akan bahan baku karetnya yang bisa digunakan sebagai kondom.

Menurut Dr. Sugilar, Kepala Biri Hukum Organisasi dan Hubungan Masyarakat BKKBN saat diwawancarai dalam acara kunjungan ke pabrik kondom di banjaran bandung 09/05/2012 menyatakan bahwa Masyarakat Indonesia telah menggunakan Kondom sejak mulai didirikannya BKKBN.

sumber
nah sekian itu artikel postingan tentang Awal Mula Kondom Masuk ke Indonesia semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update