Terungkap Liverpool Nyaris Masuk Administrasi Liga Inggris

Sponsored

usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar usahaberhasil.com, bisnis internet sukses, uang, rupiah, dollar

Terungkap Liverpool Nyaris Masuk Administrasi Liga Inggris


PREDIKSI BOLA dan TOGEL
BERITA BOLA,- Prestasi Liverpool sepanjang musim 2011/2012 memang jauh dari kata memuaskan. Tapi, The Reds cukup beruntung masih bisa bersaing di Liga Primer lantaran hampir masuk administrasi dan dinyatakan bangkrut.

Hal mengejutkan tersebut diungkapkan mantan Direktur Umum Liverpool, Christian Purslow. Dia membeberkan bahwa Si Merah tinggal sehari lagi jadi tim pesakitan karena dililit utang besar. Minimnya dana untuk biaya operasional membuat klub Merseyside itu terancam bangkrut.

“Orang-orang sepertinya punya ingatan pendek. Padahal itu terjadi sekitar 15 atau 16 bulan lalu. Saat itu, kami tinggal sehari lagi harus menghadapi administrasi. Sekarang, keuangan kami jauh lebih stabil,” tutur Purslow, dikutip The Daily Mail.

Itu terjadi pada Oktober 2010 sebelum John W Henry datang atau ketika George Gillett dan Tom Hicks masih berkuasa. Ketika itu, neraca keuangan sedang kacau. Selain dibekap utang 350 juta pounds, Liverpool mengalami kerugian hingga 55 juta pounds. Itu memaksa dewan auditor bertindak. Liverpool lalu diminta mencari investor untuk mengatasi masalah ini. Jika tidak, mereka harus berhadapan dengan administrasi.

Tim yang berurusan dengan administrasi dipastikan menerima pengurangan poin cukup signifikan. Mereka juga tidak bisa membeli pemain baru. Itu akan menyulitkan bersaing di kompetisi yang diikuti. Portsmouth pernah mengalaminya pada musim 2009/2010. The Pompey harus masuk administrasi karena tidak mampu membayar gaji para pemain dan dijatuhi sanksi pengurangan sembilan angka. Itu memaksa mereka terdegradasi .

Itulah yang akan menimpa Liverpool jika Henry selaku pemilik Fenway Sports Group tidak datang tepat waktu. Bisa dibayangkan jika saat itu Henry mengurungkan niatnya menjadi owner baru. Liverpool bisa saja saat ini berkutat di Championships.

“Liverpool sekarang memiliki sumber pemasukan yang tetap. Tapi, butuh waktu agar hasilnya bisa terlihat. Saya mengerti kekecewaan orang-orang dengan hasil musim ini. Tapi ini baru berlangsung satu tahun,” tandas Purslow.

Kehadiran Henry memang menyelamatkan Liverpool. Tapi bukan berarti Liverpool bisa duduk tenang. Laporan keuangan menunjukkan terjadi kerugian 50 juta pounds selama musim 2010/2011. Mayoritas akibat membayar sebesar 8,4 juta pounds kepada Roy Hodgson sebagai kompensasi pemecatan. (m mirza)

Baca Berita Lainnya : nah sekian itu artikel postingan tentang Terungkap Liverpool Nyaris Masuk Administrasi Liga Inggris semoga sharepaste dapat memberikan tebaik untuk anda , jangan lupa ada yang terkait tuh di bawah ini dan ada juga yang musti kamu baca lewat daftar isinya ^_^

Sponsored
Copyright 2012. All rights reserved. Check PageRank
Present by kackdir mata-update